Connect with us

Sampang

BANSOS DANA HIBAH DISDIK TAK MASUK REKENING LEMBAGA

Diterbitkan

||

Memontum Sampang- Sekolah TK PKK BAP Dusun Cangkarman Desa Apa’an Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Jawa Timur mendapatkan bantuan dana sosial berupa pembangunan pagar dan paving senilai 139.000.000 TA 2018. Dana tersebut seharusnya diserahkan langsung kepada pihak lembaga, namun diakui oleh kepala sekolah TK PKK BAP Ike Yulianti bahwa pihaknya, tidak pernah menerima transferan bantuan dana tersebut.

“Iya betul mas, tahun ini kami mendapatkan bantuan dari dinas pendidikan berupa pagar dan paving, dan itu bukan kami (lembaga) yang mengerjakan, sehingga kami pihak sekolah tidak tahu menahu berapa anggarannya, di rekening pun tidak ada transferan bantuan dana dari pemerintah termasuk siapa yang mengerjakan kami pun juga tidak tau. Tiba-tiba di sekolah ada batu bata, semen, pasir dan paving,” tutur Ike.

Ilyas, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Peduli Rakyat (GEMPUR) menuturkan bahwa seharusnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang mentransfer dana bantuan sosial atau hibah tersebut ke rekening lembaga. Nanti pihak lembaga yang mengerjakan. Sebab, ini merupakan bantuan yang diberikan langsung kepada pihak ketiga yang dalam hal ini lembaga.

“Ini ada apa dengan Dinas Pendidikan Sampang kok dana bantuan sosial TK PKK BAP tidak ditransfer ke rekening lembaga, kepala sekolahnya pun mengakui tidak tahu menahu soal adanya bantuan dana sosial tersebut,” terang Ilyas. (Gho/Emy)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *