Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Pemkot Kediri Gelar Kompetisi Futsal Wanita, Piala Penggerak PKK

  • Kamis, 6 Desember 2018 | 17:14
  • / 27 Rabiul Uula 1440
Pemkot Kediri Gelar Kompetisi Futsal Wanita, Piala Penggerak PKK

Memontum KediriPemerintah Kota Kediri melalui Kecamatan Pesantren menggelar kompetisi olahraga futsal wanita yang memperebutkan piala bergilir Ibu ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kediri.

Kompetisi yang diselenggarakan di Lapangan futsal Kelurahan Setono Pande Kota Kediri ini, akan berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 5 – 6 Desember 2018, diikuti 32 tim dari perwakilan  tiap Kelurahan se Kota Kediri.

Camat Pesantren Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan, kompetisi futsal wanita ini merupakan kompetisi yang digelar ke empat  kalinya yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pesantren.

Menurut Eko Lukmono, kenapa mengagendakan kompetisi futsal wanita ini dengan mengusung kegiatan PKK. “Ini untuk mencoba mensosialisasikan program – program PKK khususnya dari usia remaja lewat kompetisi futsal ini, ” katanya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang menilai bahwa seakan – akan PKK itu identik dengan ibu – ibu. ” Maka dari itu mulai saat ini kami ingin mencoba merubah mindset masyarakat, bahwa kegiatan PKK ini juga bisa dilakukan bagi kalangan remaja khususnya di usia 17 tahun,” ucapnya.

Yang lebih terpenting, kata Camat Pesantren itu,  mempunyai tujuan untuk menyehatkan masyarakat, bahwa Pemerintah Kota Kediri juga menggagas kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). “Jadi event kompetisi futsal wanita ini merupakan wujud dari implementasi untuk masyarakat hidup sehat,” terangnya.(mid/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional