Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Inilah Para Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018

  • Jumat, 7 Desember 2018 | 10:23
  • / 28 Rabiul Uula 1440
Inilah Para Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018
Pemenang pertama menerima penghargaan yang diberikan oleh Kahumas UB Kotok Gurito, SE. (ist)

Memontum Kota MalangUsai mengikuti berbagai tahapan, akhirnya Pemilihan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018 menemukan penerus mahkota dalam malam Grandfinal Pemilihan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018 yang dihelat di GOR Pertamina, Selasa dan Rabu (4-5/12/2018).

Panitia Pemilihan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018 telah menetapkan Putra Brawijaya 2018 oleh Fikri Muhammad Nur (FISIP), Putri Brawijaya 2018 oleh Andya Ranithanya (FKG), Runner Up 1 Putra oleh Gilang Pratama Putra (FIA), Runner Up 1 Putri oleh Annisa Sekar Pranastuti (FTP), Runner Up 2 Putra oleh Nurrohman Adi (FT), Runner Up 2 Putri oleh Oxa Feby Salsabilla (FIA), Putra Intelegensia oleh M. Arrofi Ramadhan (FIB), Putri Intelegensia oleh Amiera Chalid (FISIP), Putra Favorit oleh Surya Bagus Pambudi (FH), Putri Favorit oleh Ourel Queen BR S. (FISIP), Putra Berbakat oleh Deva Wahyu Hidayat (FISIP), dan Putri Berbakat oleh Adzra Imtyas Asrin (FMIPA).

Sebelumnya, seleksi Pemilihan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya diikuti 135 mahasiswa sejak pertengahan November. Usai seleksi, diambil 24 orang finalis (12 putra 12 putri) dari beberapa fakultas berbeda dan diumumkan Senin (19/11/2018) lalu. Selanjutnya, para finalis mengikuti serangkaian karantina di Gedung C lantai 9 Fakultas Hukum, selama 4 hari  (24-25/11/2018), dan (1-2/12/2018).

Dalam masa karantina, para finalis dibekali beberapa materi, di antaranya materi Ke-UB-an oleh Kotok Gurito, SE; materi Public Speaking oleh Lusy Desyana S.AB M.AB; materi Personal Branding oleh Saza Azizah Anindyo, S.I.Kom; materi Pageantry oleh Alan Kurniawan, S.Pi; dan materi manner oleh Anita Christina.

Usai Gladi Bersih, dalam pelaksanaan Grandfinal Pemilihan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya, dari 24 orang finalis diambil 6 besar putra dan putri, untuk dilakukan sesi tanya jawab di stage. Dari 12 finalis tersebut akan dipilih berdasarkan Winner, Runner up 1, Runner up 2, Intelegensia, Berbakat, dan Favorit Putra Putri Brawijaya.

“Kegiatan Duta Kampus Putra Putri Brawijaya 2018 bertujuan menjaring mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, intelektual, bertalenta, dan behaviour. Ini merupakan kegiatan positif. Diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa menjadi lebih baik dan siap untuk mengikuti ajang kompetisi yang lebih tinggi, baik di level nasional maupun internasional,” jelas Fines Fatimah, SH.MH, Ketua Panitia Duta.

Hadir sebagai Juri Grand Final, di antaranya Maulina Pia Wulandari Ph.D. (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya), Lusy Desyana S.AB M.AB (Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya), Ladinia Dalintasya, S.IP (Sebagai Ketua Paguyuban PPB Periode 2017-2018), Naomi Ariella (Sebagai Runner Up I Puteri Indonesia Jawa Timur 2018), dan Rulli Suprayugo S.Ikom (Public Speaker, MC dan Presenter).

Sedangkan Juri Test Bakat, yaitu Savira Trisna Fitriani (Sebagai Duta UB Berbakat 2013), Bayu Hendriansa (Sebagai Putra Berbakat Brawijaya 2017 & Duta Sanitasi Joko Roro Kab. Malang 2018), dan Boy Nanto Sitanggang (Sebagai Kangmas Berbakat Kota Batu 2018 & Putra Berbusana Terbaik Brawijaya 2017). (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional