Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Belanja ke Pasar, Motor Pasutri Ditabrak Motor Mahasiswa, 1 Tewas 2 Terluka

  • Jumat, 7 Desember 2018 | 19:53
  • / 28 Rabiul Uula 1440
Belanja ke Pasar, Motor Pasutri Ditabrak Motor Mahasiswa, 1 Tewas 2 Terluka
TABRAKAN - Pengendara motor Yamaha Vega bernopol W 2337 WY, Nur Syamsudin (49) warga Desa Sidomojo Kecamatan Krian, Sidoarjo tewas usai motornya bertabrakan dengan motor GL Pro di JL Raya Tambakkemeraan, Kecamatan Krian, Kamis (06/12/2018) dini hari.

Memontum Sidoarjo—- Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Bibis, Desa Tambakkemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Kamis (06/12/2018) dini hari. Dalam kecelakaan melibat dua motor ini, mengakibatkan 1 pengendara motor tewas di lokasi kejadian dan 2 lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Nur Syamsudin (49) warga Dusun Mojokemuning, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Korban adalah pengendara motor Yamaha Vega bernopol W 2337 WY yanh berboncengan dengan istrinya, Muchlifah (49). Istri korban mengalami luka gegar otak ringan akibat tabrakan antar motor itu. Begitu juga lawannya, pengendara motor Honda Megapro bernopol S 2176 JU, Hasyim Ashari Zabir (22) mahasiswa asal Dusum Krajan Wetan, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi juga mengalami luka patah tangan kiri dam gegar otak.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” terang Kasat Lantas, Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh S kepada Memo X, Kamis (06/12/2018).

Lebih jauh, Fahri menceritakan kecelakaan bermula saat pengendara motor Yamaha Vega bernopol W 2337 WY datang menyeberang dari arah Utara ke Selatan. Saat itu, sedang membelok ke Barat. Tepat di TKP tertabrak motor Honda Megapro bernopl S 2176 JU yang berjalan dari arah Timur ke Barat.

“Kerugian materialnya sekitar Rp 500.000. Untuk penyidikan kedua kendaraan diamankan di Polsek Krian sebagai barang bukti. Pemicu kecelakaan karena kurang berhati-hatinya pengendara motor,” imbuhnya.

Sementara petugas yang datang ke lokasi, lanjut Fahri langsung mengamankan barang bukti, memeriksa para saksi dan meminta visum rumah sakit serta menggelar olah TKP.

“Penanganan awal kasus laka lantas ini ditangani Unit Lantas Polsek Krian. Kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara berdasarkan keterangan sejumlah saksi korban hendak ke Pasar Krian bersama istrinya untuk hajatan pengajian di rumahnya. Wan/yan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional