Connect with us

Jember

Sidomekar Festival pengukit Destiwisata desa.

Diterbitkan

||

MERIAH : Pertunjukan tari bernilai seni tinggi. (yud)

Memontum Jember Pemerintah Kabupaten Jember mendukung masyarakat Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, untuk mengembangkan Situs Beteng Kedawung Majapahit menjadi salah satu destinasi wisata.

“Jangan sampai di tahun politik ini pembangunan seni budaya, pembangunan sejarah ditinggalkan,” kata Bupati Jember dr Hj Faida, MMR saat peluncuran Wisata Desa Sidomekar dan Festival Beteng Kedawung Majapahit.

Peluncuran Wisata Desa Sidomekar dan Festival Beteng Kedawung Majapahit berlangsung di pelataran Situs Beteng, Sabtu, 8 Desember 2018. Menariknya, Bupati Faida diberi kostum ala raja Majapahit.

“Kita mendukung kegiatan ini, kegiatan dari inisiasi masyarakat desa yang menyadari adanya event wisata sejarah,” imbuhnya.

Menurut bupati Perempuan Pertama di Jember Ini, Peluncuran wisata desa ini juga menghadirkan berbagai kegiatan. Diantaranya seminar seminar kebudayaan dan seminar sejarah.

“Saya berharap ada rekomendasi dari kegiatan ini untuk bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Jember kedepannya, ” terangnya.

Situs Beteng yang ada di Sidomekar Kata Bupati, merupakan bagian dari Kerajaan Majapahit, Inisiasi masyarakat Sidomekar sebagai upaya menjaga peninggalan sejarah untuk terus diketahui generasi penerus.

“Maka Situs Beteng ini cocok diputuskan sebagai salah satu destinasi wisata edukasi Kabupaten Jember,” ujarnya.

Berkembangnya Situs Beteng Sidomekar sambung Faida, sebagai destinasi wisata dapat menjadi sarana pengungkit ekonomi kerakyatan dan wisata desa.

“Sejarah heroik salah satunya ada di situs ini. Supaya semangat heroik Situs Benteng ini juga menjadi semangat keteladanan generasi kita di masa yang akan datang,” sambungnya kepada Memontum.com. (yud/oso)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *