Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Tingkatkan Minat Atlit, KONI Kenalkan Cabor ke Masyarakat

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 17:43
  • / 30 Rabiul Uula 1440
Tingkatkan Minat Atlit, KONI Kenalkan Cabor ke Masyarakat
KONI Kota Malang memperkanalkan Cabor di Alun-Alun Kota Malang. (gie)

Memontum Kota Malang—-Penampilan memukau para atlit Cabor (Cabang olahraga) saat tampil dalam demo atraksi di Alun-Alun Kota Malang, Sabtu (8/12/2018) sore. Mereka cukup menyedot perhatian dan membuat kagum para pengunjung.

Aktraksi ini merupakan rangkaian promosi Cabor Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Malang yang dilakukan selama 2 hari yakni pada 8 dan 9 Desember 2018 di Alun -Alun Kota Malang. Mereka bertujuan memperkenalkan keberadaan Cabor berprestasi di lingkungan KONI Kota Malang.

Slama 2 hari ini sedikitnya ada 30 Cabor yang bakal melakukan atraksi untuk menarik minat masyarakat berolahraga, merekrut bibit atlit untuk bisa mengharumkan nama Kota Malang dan Indonesia.

Ketua umum KONI Kota Malang, Ir Edy Wahyono mengatakan bahwa promosi Cabor di Alun-Alun Kota Malang diharapkan masyarakat semakin tau Cabor di KONI Kota Malang dan menjaring bibit atlit. . ” Ini juga menjadi potensi untuk rekrutmen. Masyarakat bisa mengetahui jika ingin putra dan putrinya mendalami olahraga. Ada 30 Cabor yang akan menunjukan demo, kami memfasilitasi Cabor untuk semakin dikenal,” ujar Edy.

Semakin banyaknya masyarakat yang melihat semakin banyak pula potensi munculnya atlit-atlit baru Kota Malang. ” Kita adakan atraksi biar masyarakat semakin tahu. Kedepan target kita mendulang medali di Porprov VI. Paling tidak mempertahankan di posisi 2, namun harus.ada penambahan medali. Semoga atlit-atlit kita semakin berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Malang,” ujar Edy.

Namun saat ini yang menjadi kendala, waktu latihan para atlit yang masih duduk di bangku sekolah. ” Kendalanya terkait 5 hari sekolah. Hampir semua Cabor mengalami kendala yang sama. Bisa dibayangkan, mereka pulang sekolah pukul 15.30 hingga pukul 16.00. Tiba di rumah pukul 17.00, belum lagi mengerjakan tugas pekerjaan rumah. Ini menjadi kendala waktu latihan,” ujar Edy. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional