Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Septian Satria Selamatkan Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 23:12
  • / 30 Rabiul Uula 1440
Septian Satria Selamatkan Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

Memontum KediriPersik Kediri berhasil melangkah ke babak 8 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia setelah mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor tipis 2 – 1, Sabtu (8/12/2018).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Kota Kediri, Persik Kediri membuka keunggulan pada menit ke- 6 lewat gol cantik yang dilesahkkan oleh Septian Satria Bagaskara.

Setelah menerima umpan lambung dari Alfian, dengan tenang melepaskan tendangan cungkilnya mampu mengecoh penjaga gawang Persinga Ngawi yang dijaga oleh Junaidi.

Sementara itu, Persinga Ngawi bermain bukan tanpa perlawanan, terbukti pada menit ke- 22, Muhammad Irman stricker andalan Persinga Ngawi berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Persik Kediri, Muhamad Ridho Al Wafa.

Skor 1 – 1 pun menutup laga pertandingan babak pertama antara kedua tim.

Dibabak kedua, Persik langsung mengambil inisiatif penyerangan setelah wasit Handri Kristianto asal Kabupaten Semarang itu meniup peluit pertanda dimulainya pertandingan babak kedua.

Pada menit ke- 70 Septian Satria Bagaskara kembali menjebol gawang Persinga Ngawi setelah melepaskan tandukan keras.

Gol tersebut merupakan gol kedua Septian Satria Bagaskara dipertandingan sore hari itu sekaligus mengantarkan Persik Kediri lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persik Kediri Alfiat mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih oleh skuat besutannya. ” Saya ucapkan terima kepada anak-anak yang tampil tanpa kenal lelah disepanjang pertandingan, dan mudah-mudahan tren positive dijalur kemenangan ini tetap bisa kami pertahankan, ” kata Alfiat

Untuk diketahui, babak 8 besar akan dimulai pada 16 Desember 2018. Dalam babak tersebut akan dibagi menjadi 2 group, berdasarkan atura PT Liga, sebanyak 6 tim dari Liga 3 nanti akan dipromosikan ke Liga 2 di musim mendatang.(mid/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional