Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Pura-pura Beli, Penipu Curi Mobil

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 20:49
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 240 kali
Pura-pura Beli, Penipu Curi Mobil
Mobil milik korban yang hilang. (Ist)

Memontum Kota MalangSelalu berhati-hati dengan banyaknya modus penipuan penggelapan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan. Peringatan juga untuk para penjual kendaraan bermotor, supaya tidak menyerahkan kendaraanya kepada orang lain apapun alasannya baik untuk test mesin atau cek fisik di kantor Samsat.
Kali ini yang menjadi korban adalah ratnadi Agus (49) warga Perum Bukit Dieng, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

 

Karena percaya kepada calon pembeli, dia harus kehilangan mobil Toyota Avanza Nopol AE 1395 FA miliknya. Mobil itu dibawa kabur oleh pelaku pada Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 09.30, di area halaman depan Kantor Samsat Kota Malang Jl S Supriadi, Kecamatan Sukun.

 

Informasi Memo X menyebutkan bahwa sebelum kejadian, korban memasang iklan di OLX dia menjual Toyota Avanza miliknya. Dari iklan tersebut, pelaku kemudian menghubungi korban berpura-pura untuk membeli. Pelaku menawar mobil mobil tersebut dengan harga Rp 205 juta. Setelah deal, pelaku menemui korban dan mengajak ke Kantor Samsat Kota Malang dengan alasan cek fisik mobil tersebut.

 

Karena percaya, korban dan pelaku mendatangi kantor Samsat Kota Malang. Sesampainya di kantor Samsat, pelaku meminta STNK fan BPKB denfan alasan untuk memastikan sama dengan rangka mesin saat cek fisik.

 

Korban kemudian mmemarkir mobilnya untuk antri giliran cek fisik. Karena percaya korban kemudian meninggalkan mobilnya untuk beli minuman. Namun beberapa menit kemudian saat kembali, mobil tersebut sudah hilang. Karuan saja korban langsung panik hingga sempat meminta tolong petugas Samsat. Namun saat itu tidak ada yang mengetahui keberadaan mobilnya karena belum mendaftar untuk menjalani cek fisik.

 

Korban kemudian sadar bahwa si pembeli telah menipunya dan membawa kabur mobil beaerta STNK dan BPKB nya. Karena telah menjadi korban penipuan yang berbuntut pencurian, kejadian itu kemudian dilapkrkan ke Polres Malang Kota. ” Laporannya sudah kami teriman dan masih dalam penyelidikan petugas. Semoga pelakunya segera tertangkap,” ujar Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional