Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pensiunan BUMN, Siap Abdikan Diri ke Desa Mojorejo

  • Kamis, 13 Desember 2018 | 07:47
  • / 4 Rabiul Akhir 1440
Pensiunan BUMN, Siap Abdikan Diri ke Desa Mojorejo

Memontum Kota BatuSetelah masa purna tugas atau pensiun dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom, Suroto salah satu calon kepala desa dari Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo ingin mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat desa.

Melalui Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mojorejo 2018 ini, Suroto berkeinginan mengabdikan dirinya melalui pemerintahan Desa Mojorejo dan berharap memenangi pilkades untuk mewujudkan visi dan misinya.

” Dulu saya bekerja di BUMN ( PT Telkom) dan mengabdi, melayani negara. Sekarang saya ingin mengabdi kembali untuk masyarakat. Maka dari itu saya optimis mengikuti bursa Pilkades,” terang Suroto, Rabu (12/12/2018).

Jika nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat desa, Suroto memiliki visi dan misi yang ingin direalisasikan demi kemajuan desa lebih baik. Visi Suroto meliputi, MAJU, MANDIRI, SEHAT, BERDAYA dan SEJAHTERA.

MAJU artinya, masyarakat Mojorejo tidak ketinggalan ilmu pengetahuan dan teknologi (sejajar dengan desa yang lain). MANDIRI, masyarakat mempunyai kemampuan diri sendiri. SEHAT, masyarakat memiliki kesehatan jasmani dan rohani. BERDAYA, mengelola aset desa dijadikan untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke Desa Mojorejo. Lalu, SEJAHTERA, sandang pangan jangan sampai kekurangan.

Kemudian ada beberapa misi yang ingin dicapai oleh Suroto yaitu mengoptimalkan tenaga kantor Desa Mojorejo untuk melayani keperluan masyarakat sesuai dengan tupoksinya. Melaksanakan pembangunan dengan transparan, akuntabel diawasi oleh rakyat.

Bekerja sama dengan muspika demi terciptanya desa yang aman kondusif. Menghidupkan lembaga-lembaga yang ada karang taruna, gapoktan, pengajian yang sebelumnya seperti mati suri. Bekerja sama dengan BPD untuk terciptanya sinkronisasi pembangunan desa terpenting ingin membantu masyarakat Mojorejo. Kemudian, membuat jalan tembus dari RW II ke Vihara, lalu membantu masyarakat tidak mampu untuk mengurus sertifikat tanah (Prona).

Pria kelahiran, Purworejo, tanggal 11 bulan November 1960 yang beralamat di Jalan Raya Mojorejo 29, RT 1, RW 8 ini dinilai memiliki pengalaman kerja yang sangat bagus di tempatnya dulu serta aktif diberbagai kegiatan masyarakat.

Mengawali karir sebagai pegawai tahun 1984 di Surabaya, pada1987, Suroto pun mengikuti diklat Telkom Surabaya. Tahun 1988 dia ditugaskan ke Telkom Jember sampai tahun 1997. Dari Jember, ia mendapatkan promosi jabatan sebagai Officer Keamanan dan Keselamatan (SAS) mulai 2009 dan pensiun pada tahun 2016 kemarin.( bir/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional