Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Babinsa Koramil Karangploso Hadir di Tengah Masyarakat Miskin

  • Jumat, 17 November 2017 | 13:43
  • / 27 Safar 1439
Babinsa Koramil Karangploso Hadir di Tengah Masyarakat Miskin
HEWAN TERNAK:Anggota Babinsa Desa Tawangargo Serda Ajidansyah bersama masyarakat yang menerima batuan untuk usaha

Memontum Malang—Keberadaan anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) di tengah masyarakat tidak hanya dituntut mampu memberikan rasa aman terhadap lingkungannya. Membantu masyarakat kurang mampu menjadi prioritas dalam rangka lebih mendekatkan TNI dan rakyat.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Karangploso Desa Tawangargo Serda Ajidansyah yang ikut serta dalam kegiatan penanggulangan feminisasi kemiskinan yang digelar di Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso, Jumat (17/11/2017).

Kepada Memo X Serda Ajidansyah menuturkan, “Dalam kegiatan ini kami bersama perangkat Desa Tawangargo sebelumnya melakukan pendataan terhadap masyarakat yang kurang mampu.Terutama kepada janda-janda.”

Lanjut Serda Ajidansyah, “Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu mengurangi angka kemiskinan kaum janda Desa tawangargo dengan jalan memberikan bantuan modal berupa barang kebutuhan rumah tangga dan hewan berupa kambing untuk dikembangkan sebagai modal usaha.”

Pada kegiatan tersebut dihadiri Kades Tawangargo, Kaur Kesos Kecamatan Karangploso ibu Anjar. Sebanyak 36 janda penerima bantuan baik hewan ternak kambing,sembako serta peralatan untuk usaha seperti timbangan, tabung gas dan bibit sayur.(fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional