Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Tiga Rumah di Jember Tertimbun Longsor.

  • Minggu, 16 Desember 2018 | 12:19
  • / 7 Rabiul Akhir 1440
Tiga Rumah di Jember Tertimbun Longsor.

Memontum Jember Tiga rumah milik karyawan PTPN Gunung gambir Desa gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 16.00, tertimbun longsoran tebing, hingga rusak berat

Ketiga rumah yang rusak akibat terkena Longsor Masing – masing yakni milik Nurahmad (60), Supar (60) dan yang terakhir bernama Bowo (45).

Menurut Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo, Minggu (16/12/2018) peristiwa longsornya tebing yang berdekatan dengan pemukiman penduduk Perkebunan, akibat Intensitas Hujan yang cukup tinggi

” Tebing longsor sebanyak 2 kali, pertama terjadi pada Pukul setengah 15.20 wib, kedua terjadi pada Pukul 19.15 wib, ” ujarnya.

Tak hanya tebing Longsor, Intensitas hujan yang cukup tinggi juga menyebabkan volume air sungai di berada lereng pegunungan Argopuro tersebut meningkat dan beraliran deras, dikuatirkan banjir bandang.

“Sebanyak 20 Kepala Keluarga yang terdiri dari 86 orang yang rumahnya di pinggir sungai, kami ungsikan ke Mess perkebunan Gunung gambir, karena Air sungai makin membesar,” jelasnya.

Di ketahui, Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, nampak petugas Kepolisian, BPBD Jember dam Muspika setempat himbauan supaya masyarakat sekitar lokasi meningkatkan kewaspadaan. (yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional