Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Gerry Salim Sempurnakan Final, Doni Tata Juara Umum Trial Game Asphalt 2018

  • Minggu, 16 Desember 2018 | 18:24
  • / 7 Rabiul Akhir 1440
Gerry Salim Sempurnakan Final, Doni Tata Juara Umum Trial Game Asphalt 2018
Para kampiun Juara Umum FFA 250 all series. (rhd)

Memontum Malang——–Gerry Salim menutup sempurna laga pamungkas seri final Trial Game Asphalt 2018 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/12/2018) malam. Pebalap nasional asal Surabaya ini memborong podium utama pada dua kelas sekaligus, yaitu juara 1 FFA 450 Internasional dan juara 1 FFA 250.

Di kelas FFA 450 Internasional, Gerry Salim mencundangi tiga pebalap Eropa yang didatangkan 76RIDER, yakni Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany). Dalam laga tersebut, ketiganya mengejar posisi Gerry yang berada di urutan pertama. Aksi saling tempel tak terelakkan, hingga membuat ketiga pebalap Eropa terlibat tabrakan jelang beberapa lap terakhir, tepat di depan panggung utama. Tak ayal, tak satupun dari tiga pebalap asal Eropa tersebut mampu berdiri di atas podium hingga akhir balapan.

“Saya senang bisa mengalahkan mereka bertiga di Malang. Saya sempat kaget sebelum lap terakhir, tidak ada bunyi knalpot motor lain di belakang saya. Ternyata mereka jatuh terlibat accident. Beruntungnya saya, tidak ada perlawanan di lap terakhir. Saya tidak bisa juara umum karena tidak full seri. Baru ikut seri ini saja, karena fokus balap di Eropa,” jelas Gerry Salim, kepada awak media.

Gerry Salim selebrasi victory lap. (rhd)

Gerry Salim selebrasi victory lap. (rhd)

Hasil Kelas FFA 450 Internasional seri Malang, yaitu Gerry Salim (50 poin), Farudila Adam (38 poin), Doni Tata Pradita (34 poin), Tommy Salim (32 poin), Ivan Harry Nugroho (31 poin), dan Lewis Cornish (31 poin).

Tak hanya itu, pria kelahiran 19 April 1997 ini sempat berjibaku dengan sang kakak, Tommy Salim, di kelas FFA 250. Kakak adik ini saling tempel, Tommy unggul lebih dulu di beberapa lap. Sayangnya, mereka sempat bersenggolan dan terjatuh jelang lap terakhir. Keduanya segera bangkit, namun kondisi berbalik. Penunggang kuda besi nomor 31 ini akhirnya memastikan diri merengkuh podium pertama kelas FFA 250, disusul Tommy Salim.

 Aksi tempel dan saling kejar di kelas FFA 450 Internasional. (rhd)

Aksi tempel dan saling kejar di kelas FFA 450 Internasional. (rhd)

Sementara itu, Doni Tata Pradita berhasil mewujudkan ambisi mempertahankan gelar juara umum, sekaligus kelas FFA 250. Pada empat seri sebelumnya, Doni Tata menjadi juara pada seri Semarang, Yogyakarta dan Solo. Sementara pada seri Boyolali, pebalap asal Sleman ini meraih podium kedua. Sedangkan pada seri final di Malang, pebalap kelahiran 21 Januari 1991 ini berada di posisi keempat. Di seri ini, Doni bermain aman dengan raihan total 225 poin. Doni tak bisa dikejar pebalap lain, hanya disusul Tommy Salim dan Farudila Adam.

“Saya pilih bermain aman di seri final ini. Di race kedua saya sudah coba maksimal. Di FFA 250 posisi keempat, dan FFA 450 Internasional posisi ketiga. Dan alhadulillah saya bisa pertahankan kembali gelar juara umum musim lalu. Saya ga mau resiko, jadi bermain amankan poin saja di sini,” jelas Doni, yang sempat bermain sinetron Anak Jalanan.

 Para pebalap asing yang turut ambil bagian di Trial Game Asphalt 2018. (rhd)

Para pebalap asing yang turut ambil bagian di Trial Game Asphalt 2018. (rhd)

Hasil Klasemen Akhir Kelas FFA 250, yaitu Doni Tata Pradita (225 poin), Tommy Salim (203 poin), Farudila Adam (199 poin), Ivan Harry Nugroho (173 poin), dan Surya Narayana (94 poin).

Trial Game Asphalt 2018 berlangsung di lima tempat, yakni Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali, dan Malang. Ada 8 kelas yang dipertandingkan, di antaranya kelas pendukung (Trail 150 Komunitas, Trail 250 Open, FFA 450 Non Pro, Trail 175 Komunitas), kelas utama (Trail 175 Open, FFA 250, Trail 175 Non Pro), dan kelas khusus (FFA 450 Internasional). (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional