Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Dandim 0820 Perintahkan Jajarannya Waspada Banjir

  • Jumat, 17 November 2017 | 16:20
  • / 27 Safar 1439
Dandim 0820 Perintahkan Jajarannya Waspada Banjir
Salah satu anggota saat mengecek pintu air (pix).

Memontum ProbolinggoSedia payung sebelum hujan, itulah yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0820/ Probolinggo. Beralihnya musim kemarau ke musim hujan di wilayah Probolinggo, dan pernah terjadinya banjir bandang yang membawa korban. Maka Dandim 0820/Probolinggo memberikan intruksi langsung kepada jajarannya untuk waspada kepada banjir. Jumat (17/11/2017).

Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos,M.M mengatakan dimakodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman no 72 Kota Probolinggo, bahwa mengenai beberapa aliran sungai yang melintas di sebagian wilayah tanggung jawab teritorial Kodim 0820/Probolinggo, menekankan dan memerintahkan para Komandan Koramilnya untuk selalu dan mewaspadai aliran sungai yang ada di wilayah tanggung jawabnya masing- masing.

“Untuk menjaga dan mengantisip‹asi terjadinya banjir dimusim hujan ini terutama pada saat cuaca mendung, kami perintahkan untuk selalu mencari informasi dari daerah hulu dan selalu cek pintu air dan bendungan sungai.” tegasnya.

Seperti yang dilakukan dan dilaporkan Koramil 0820/17 Pakuniran, anggota Koramil Pakuniran bersama petugas Irigasi Kecamatan Pakuniran, sudah melakukan perintah tersebut, bahkan mengecek pintu air dan bendungan irigasi yang ada didaerahnya tersebut.

Seperti sungai Pancar glagas yang melintasi desa kedung sumur, gunggungan kidul, gunggungan lor, Patemon, Pakuniran sampai desa glagah memang masuk wilayah tanggung jawab Koramil 0820/17 Pakuniran. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional