Connect with us

Kabupaten Malang

TNI-Masyarakat Sinergi Bangun Masjid di Ngantang

Diterbitkan

||

Memontum Malang—–Puluhan personel TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu berjibaku membantu masyarakat melakukan pembangunan Masjid Baitul Makmur, Dusun Binangsri, Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Minggu (16/12/2018).
Pembangunan masjid tersebut dilakukan secara swadaya dengan dana masyarakat di tanah wakaf. Tujuan gotong royong, Tonting Yudhawastu Pramuka Jaya. Kodim 0818 sebagai satuan TNI di kewilayahan tergerak untuk memberikan bantuan tenaga agar pembangunan masjid tersebut cepat selesai.

‘ Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Kodim 0818 dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat. Dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018,” ucap Danramil Heru Santoso.

Dikatakan, Karya Bhakti gotong royong Masjid ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0818/ Malang-Batu dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat. Serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan talisilaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.
‘Masjid ini punya peran penting dalam pendidikan. Masjid selain sebagai tempat ibadah juga berfungsi untuk kegiatan sosial keagamaan serta untuk mendidik dan membesarkan adik-adik dalam masalah keagamaan,’ tegas dia.

Sementara itu Siswaji Kepala Desa Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tenaga yang diberikan Kodim 0818.
‘ Semoga dengan pembangunan Masjid Baitul Makmur ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat desa sini. Bantuan tenaga ini sangat berguna, karena pekerjaan menjadi cepat selesai,’ terang Siswaji.
‘ Terpenting dengan kegiatan ini masyarakat semakin terbantu serta bisa menjalin keakraban dengan TNI serta mempererat rasa kekeluargaan, kerukunan dengan terjun langsung. Terima kasih TNI, Bravo,’ tutupnya. (bir/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *