Connect with us

Bondowoso

Peringati Hari Ibu, Puluhan ASN Wanita Ramaikan Mother’s Day Fashion On The Street

Diterbitkan

||

Peringati Hari Ibu, Puluhan ASN Wanita Ramaikan Mother's Day Fashion On The Street

Memontum Bondowoso – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita dari tiga dinas di lingkungan pemerintah daerah Bondowoso jadi model sehari. Mereka berlenggak lenggok di atas karpet merah, pamerkan keanggunan kebaya, dalam pagelaran Mother’s Day Fashion On The Street versi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kamis pagi (20/12/2018).

Pantauan di lapangan, karpet merah digelar di depan kantor Disparpora, Jl. Ahmad Yani, hingga depan kantor Kecamatan Bondowoso atau sekitar 500 meter. Setiap peserta yang telah mengenakam pakaian kebaya, berjalan di atas karpet merah tersebut. Tak pelak, aksi modeling dadakan ini menarik perhatian para pengendara motor yang melintas. Tak sedikit yang memotret tingkah anggun para peserta yang mayoritas merupakan ibu-ibu itu.

Harry Patriantono, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, mengatakan, peserta merupakan pegawai dari Disparpora, Kecamatan Bondowoso, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bondowoso.

“Ada 51 peserta, dari tiga dinas. Kita kan lokasi kantornya dekat, tetanggaan juga,” ungkapnya.

Ia mengaku kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ibu ke 90. Sekaligus, mengajak masyarakat, khususnya di lingkungan tiga dinas ini, untuk kembali mencintai penggunaan kebaya yang merupakan baju tardisional yang sudah jarang dikenakan.

“Kita mengangkat tema kebaya. Karena kebaya sekarang sudah jarang dipakai, dalam rangka hari ibu ini, kami kembali kepada tradisi yang harus kita hargai,” ungkapnya.

Ia mengaku dalam event tersebut pihaknya tidak mencari juara. Melainkan kebersamaan, dan semangat ibu-ibu dalam memperingati hari Ibu ke 90. Fashion on the street 2018 ini merupakan pelaksanaan kali kedua. Setelah pada tahun sebelumnya dilaksanakan di salah satu objek wisata. (cw1/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *