Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Soekarwo, Kasus Korupsi di Jatim itu Masalah Integritas

  • Minggu, 23 Desember 2018 | 20:11
  • / 14 Rabiul Akhir 1440
Soekarwo, Kasus Korupsi di Jatim itu Masalah Integritas
BERSAMA : Helmiawan Khodidi Bersama Abdul Qohar AF SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen Kabupaten Malang. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Surabaya – Gubernur Jatim Soekarwo mengutarakan keluh kesahnya terhadap kasus korupsi yang menerpa pejabat-pejabatnya. Menurutnya, penguatan integritas salah satu upaya untuk memberantas korupsi. Karena ia beranggapan, yang menjadi

permasalahan besar dalam korupsi di Jatim adalah masalah integritas. Seharusnya, semua sistem yang dibangun pemerintah semestinya juga diperkuat dengan integritas.

“Hampir semua kasus korupsi bukan di pelayanan pemerintah pada masyarakat, tetapi antara lingkaran di dalam lingkungan pengambilan keputusan. Integritaslah yang harus diperkuat untuk memberantas korupsi ini,” kata Pakde Karwo sapaan akrabnya, usai Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (21/12/2018)

Pakde Karwo menegaskan, perkuatan integritas itu bisa dimulai dari proses rekrutmen dan data historis seorang pejabat. Begitu juga

dengan pelaporan harta kekayaan harus dilaporkan secara pasti dan nyata. Maka dari itu, ketika semua itu sudah terlaksana maka hal tersebut bergunan untuk meminimalis terjadinya kasus korupsi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Pemprov Jatim sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas korupsi. Seperti halnya, penandatanganan komitmen bersama program pencegahan korupsi dengan Bupati/Walikota se-Jatim dan Ketua DPRD.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional