Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Tanggul Kedunglangkap Kraton Jebol, 2 Dusun Terendam

  • Minggu, 23 Desember 2018 | 22:37
  • / 14 Rabiul Akhir 1440
Tanggul Kedunglangkap Kraton Jebol, 2 Dusun Terendam

Memontum Jember – Tanggul sungai yang berada di Dusun Kedunglangkap, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember minggu (23/12/2018) Pagi, Jebol.

Akibatnya Ratusan rumah yang berada di 2 dusun 2 Desa yang berdekatan yakni Dusun Kedunglangkap Desa Kraton Kecamatan Kencong dan Dusun Panggul Melati Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas terendam air.

Jebolnya tanggul sungai diduga akibat tidak kuat menahan volume air akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (22/12/2018) siang hingga Minggu (23/12/2018) pagi.

“Saya mengetahui ketika hendak sholat Shubuh, saat itu laju air sangat deras sekali hingga melampau tanggul tak lama itu, tanggul kali Jebol, ” kata Agus seorang warga Setempat di temui media ini.

Menurutnya, jebolnya tanggul tersebut memang sudah diprediksi owarga setempat, karena setiap sungai banjir ada rembesan dari di tanggul tersebut.

“Belum diketahui pasti korban, karena saat ini belum ditemukan korban, kalau rumah banyak yang terendam air, ” terang Agus.

Tampak di lokasi jebolnya tanggul ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi (aman), terlihat juga hewan ternak milik warga turut di ungsikan. (yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional