Connect with us

Kabupaten Malang

5.000 Peserta Gerak Jalan Dzikir Sehat, Sepanjang Jalan Lafalkan Asma Allah

Diterbitkan

||

5.000 Peserta Gerak Jalan Dzikir Sehat, Sepanjang Jalan Lafalkan Asma Allah

Memontum Malang – Sekitar 5.000 peserta mengikuti jalan yang diselenggarakan oleh Yayasan dan Pondok Pesantren Nur Illahi pada Minggu (23/12/2018). Adapun kegiatan gerak jalan tersebut diadakan dalam rangka Haul Pondok Pesantren Nur Illahi yang ke 3 dan juga peletakan batu pertama Yayasan dan Pondok Pesantren Nur Illahi 3 yang ada di Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Ada yang unik dalam gerak jalan kali ini, pasalnya, dalam gerak jalan yang bertajuk Gerak Jalan Dzikir Sehat tersebut, seluruh peserta yang hadir, melakukan gerak jalan sambil berdzikir. Menurut Pembina Pondok Pesantren Nur Illahi Laily Fitriyah Liza Min Nelly, konsep gerak jalan dengan berdzikir diambil agar bisa membelajari dan mengedukasi masyarakat, bahwa dengan berdzikir bisa membersihkan hati dan menenangkan pikiran.

“Selain hiburan bagi masyarakat, dengan berdzikir sambil gerak jalan, bisa sekaligus membersihkan hati dan menenangkan pikiran,” ujar wanita yang akrab disapa Nelly tersebut.

Selain itu ia juga mengatakan, dari kegiatan tersebut, ia berharap bisa sedikit membantu masyarakat sekitar. Dalam artian, dengan dilaksanakannya gerak jalan tersebut, pedagang-pedagang asongan juga berdatangan. “Iya dari situ kan beberapa pedagang ada yang muncul, masyarakat setempat juga ada yang berjualan. Di situ kan ada aktivitas ekonomi yang terbentuk,” ujarnya.

Karena melihat antusias masyarakat yang luar biasa, ia berharap agar event seruoa bisa dijadikan even yang diselenggarakan setiap tahun. “Antusias masyarakat sangat luar biasa ya saya lihat. Jadi saya harap, event serupa bisa digelar setiap tahunnya,” kata Nelly di sela kegiatan.

Untuk doorprize, selain beragam hadiah hiburan, ada paket umroh yang disiapkan oleh penyelenggara untuk peserta yang beruntung tadi. “Kalau hadiah utamanya umroh ya, selain itu tadi juga ada voucher senilai 1 juta untuk sepuluh pemenang selain beberapa hadiah hiburan menarik lainnya,” pungkasnya. (kik/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *