Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

FKIP UPM Gelar Turnamen Futsal Pelajar Se Probolinggo Raya

  • Kamis, 27 Desember 2018 | 12:05
  • / 18 Rabiul Akhir 1440
FKIP UPM Gelar Turnamen Futsal Pelajar Se Probolinggo Raya

Memontum Probolinggo—-Dalam kompetisi olahraga, sportivitas merupakan sesuatu yang harus dijunjung oleh masing-masing atlet. Bukan hanya dalam kompetisi internasional atau nasional, tetapi juga dalam kompetisi tingkat perguruan tinggi atau pelajar.

Hal tersebut salah satunya tampak dalam turnamen futsal antar pelajar SLTA sederajat se Probolinggo Raya yang digelar oleh Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP ) UPM (Universitas Panca Marga) Probolinggo yang bertajuk “FKIP UPM Championship”.

Berlangsung selama sepekan turnamen ini digelar di Gedung Olah Raga Futsal yang terletak di Jalan Basuki Rahmad Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Sebanyak 32 tim putra untuk turnamen futsal saling berkompetisi untuk merebut juara dan hadiah yang disediakan oleh panitia.

Turnamen ini memang bertujuan untuk merangkum seluruh pelajar SLTA yang ada di seluruh Probolinggo Baik Kota maupun Kabupaten. Menurut Ludfi AW , Panitia lomba mengungkapkan, tema tersebut bermakna, setiap pelajar pasti memlliki pola yang berbeda. Namun, hal tersebut bisa dipersatukan melalui pertandingan dalam sebuah kompetisi.

“Intinya, kami ingin menyatukan seluruh pelajar dari setiap sekolah melalui turnamen yang menjunjung sportivitas.Selain itu juga untuk meningkatkan program mahasiswa baru PGSD,dalam rangka memperkenalkan UPM untuk lebih luas lagi kepada para pelajar baik dari kota maupun luar kota.Untuk Prodi PPKn dan PGSD pada FKIP UPM sudah terakreditasi,” ujarnya.Rabu (26/12/2018)

Mewakili Ketua Dewan Pembina Yayasan UPM Probolinggo.Suprijono,Warek III UPM Probolinggo,H.Dr.Abdul Halim S.Pd.SH.MM.MPd mengatakan, turnamen futsal ini merupakan event setiap tahun, juga merupakan ajang silaturahmi antara pelajar yang ada di Kota /Kabupaten Probolinggo dalam kemasan turnamen olahraga..

“Kami merespons positif ajang turnamen ini. Menurutnya, langkah para Dekan FKIP UPM untuk menghimpun para pelajar se Probolinggo Raya melalui turnamen ini sangatlah tepat,”ucapnya dalam acara penutupan turnamen futsal.

Saya berharap dengan kompetisi ini dapat menggali bibit unggul yang berguna bagi bangsa dan negara. Selamat bagi para juara dan tetap junjung tinggi sportifitas,”imbuhnya

Dalam lomba turnamen futsal tersebut keluar sebagai pertama diraih oleh SMK N 1 Kraksaan. Sedangan juara ke dua dan ketiga diraih tim SMAN 4 Kota Probolinggo dan SMA N 1 Dringu Kabupaten Probolinggo.Sedangkan untuk Suporter terbaik diraih oleh SMAN 1 Dringu Kabupaten Probolinggo.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional