Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pj Sekda Trenggalek Buka Sosialisasi Sistem Merit

  • Jumat, 28 Desember 2018 | 14:48
  • / 19 Rabiul Akhir 1440
Pj Sekda Trenggalek Buka Sosialisasi Sistem Merit
Pj Sekda Buka Sosialisasi Sistem Merit dalam Manajemen ASN

Memontum TrenggalekPenjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo buka kegiatan sosialisasi sistem merit dalam manajemen ASN, di Aula Kantor BKD Trenggalek. Merit merupakan penopang utama bagi terselenggaranya manajemen atau tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dalam segala aspek, termasuk pengangkatan jabatan dalam manajemen pegawai pemerintah.

Disampaikan oleh Penjabat Sekda ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya terus menciptakan program dan kegiatan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi dan bebas dari intervensi politik.

“Hal ini dilakukan guna mendukung visi pertama Pemerintahan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, dan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin yakni meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten dan profesional demi pembangunan yang efektif dan efisien serta pelayanan prima kepada masyarakat, ” kata Pariyo, saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2018).

Dijelaskan Pariyo, dengan terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, diharapkan hal ini dapat memperbaiki persoalan PNS dan mempercepat reformasi birokrasi.

“Harapannya agar persoalan PNS bisa diperbaiki dan juga dapat mempercepat reformasi birokrasi, ” imbuhnya. Ditambahkan olehnya dengan merit sistem ini, PNS nantinya memiliki kompetensi dan kinerja lebih baik dari yang lain secara komparatif dan terukur secara jelas.

Dengan terukur secara jelas maka PNS yang berkompetensi tinggi berhak untuk mendapatkan insentif yang lebih tinggi, dan sebaliknya yang berkompetensi rendah akan mendapatkan insentif yang lebih rendah. “Dengan hadirnya sistem ini maka kesejahteraan pegawai bisa berbanding lurus dengan kompetensi dan kinerja PNS yang terukur tersebut,” pungkas Pariyo. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional