Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Antisipasi Potensi Kerawanan, Polres Trenggalek Gelar Raker Persiapan Pilkades

  • Sabtu, 29 Desember 2018 | 18:55
  • / 20 Rabiul Akhir 1440
Antisipasi Potensi Kerawanan, Polres Trenggalek Gelar Raker Persiapan Pilkades
Kapolres Trenggalek pimpinan rapat koordinasi lintas sektoral di RM Mekar Sari

Memontum Trenggalek – Guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan, Polres Trenggalek menggelar rapat koordinasi persiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Bertempat di Hall Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek, Rapat Koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan pihak kepolisian bersama intansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, dan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto Dardak.

Kapolres Trenggalek mengatakan, Rakor ini bertujuan sebagai bentuk dan upaya untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkades 2019 baik mulai dari tahapan pendaftaran hingga pasca pelantikan.

“Pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak yang akan diikuti sebanyak 132 desa. Adalah tugas dan tanggung jawab kami untuk melakukan pola pengamanan terpadu dan menyeluruh demi terciptanya situasi aman dan kondusif, ” terang Didit, Sabtu (29/12/2018).

Pihaknya juga melibatkan unsur Tripika agar turut terjun langsung melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Apabila ditemukan permasalahan kami akan proaktif untuk melakukan upaya-upaya Har Kamtibmas, ” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Didit juga membahas terkait tingkat kerawanan Pilkades yang harus diwaspadai diantaranya adalah lokasi pemilihan di wilayah Trenggalek yang geografisnya sebagian besar cenderung pegunungan ditambah musim penghujan yang rawan terjadinya bencana longsor dan banjir.

“Kepada panitia penyelenggara untuk benar-benar bekerja sama untuk menjaga keamanan logistik Pilkades dibantu personel pengamanan agar mampu bertindak sesuai dengan tupoksi masing-masing, ” pungkas Didit. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional