Connect with us

Banyuwangi

Pohon Sengon Besar Timpa Avanza, 1 Korban Patah Kaki

Diterbitkan

||

Warga Desa Bengkak bersama Anggota Polsek Wongsorejo serta Basarnas saat mengevakuasi korban yang ada didalam mobil akibat tertimpa pohon sengon besar. (kur)

Memontum Banyuwangi Pohon sengon berukuran besar yang berdiri dipinggir jalan. Raya Situbondo, Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo, roboh timpa mobil Avanza warna putih yang melintas dibawahnya, akibatnya satu penumpang mengalami patah kaki bagian paha, dan luka pada bagian kepala, Senin (31/12/2018) siang. Dan langsung dilarikan ke RSUD Blambangan.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat robohnya pohon sengon itu membuat jalan raya Situbondo yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi – Kabupaten Situbondo, sempat terganggu.

Menurut Mashadi warga setempat, saat itu mobil Avanza warna putih sedang melaju dari arah Situbondo sedang melanjutkan kearah selatan menuju Banyuwangi, tiba-tiba pohon sengon besar yang berada dipinggir jalan itu roboh dan menimpa mobil tersebut.
Bahkan untuk mengevakuasi korban yang ada didalam mobil tersebut, Polisi yang dibantu petugas Basarnas memakan waktu satu jam lebih.

“Polisi dan Basarnas yang mengevakuasi korban, setelah berhasil korban yang ada didalam mobil, anggota Polsek Wongsorejo langsung melarikan korban ke RSUD Blambangan,”ungkap Mashadi.

Anehnya, kondisi cuaca di Desa Bengkak sangat baik, tidak hujan dan tidak adq angin kencang. Tiba-tiba pohon tersebut roboh dan melintang jalan.


” Siang ini cuacanya cukup baik tidak hujan, cuacanya cukup cerah, namun semalam sempat hujan tapi tidak begitu deras. Akibat robohnya pohon sengon itu jalan jadi mancet, antrian panjang pun terjadi,”paparnya
Sementara Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin membenarkan adanya pohon roboh dan menimpa mobil Avanza yang didalam adanya tiga orang.

Dugaan sementara, robohnya pohon sengon ini disebabkan pohon tersebut sudah tua, dan akarnya sudah membusuk sehingga tidak mampu menahan beban pohon yang sangat besar tersebut.

“Ketiga penumpang langsung kami larikan ke RSUD Blambangan agar mendapat perawatan yang intensif,”terang Iptu Kusmin.
Atas ketangkasan warga yang ada dilokasi robohnya pohon sengon tersebut, Iptu Kusmin mengaku sangat terima kasih. Warga langsung bergerak dan menyelamatkan penumpang yang ada didalam mobil.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada warga, mereka dengan cepat dan tangkas mengevakuasi korban yang ada didalam mobil yang tertimpa pohon itu,” kata Kapolsek Wongsorejo. (kur/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler