Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Sambut Pergantian Tahun Seraya Resmikan Posko

  • Selasa, 1 Januari 2019 | 19:24
  • / 23 Rabiul Akhir 1440
Sambut Pergantian Tahun Seraya Resmikan Posko

Memontum Surabaya – Pergantian tahun 2018 ke 2019 dimanfaatkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya, Abdul Ghoni Ni’am. Ghoni,–sapaannya–, mendirikan posko di wilayah RT 5 / RW VI, Bulak Kalitinjang Baru, Kecamatan Bulak, Senin (31/12/2018) malam. Posko Merah adalah nama yang disematkan untuk titik bertemunya warga untuk sekadar bercengkerama hingga diskusi terkait dinamika sekaligus problem bangsa. Warga, tokoh agama, tokoh masyarakat hadir dalam peresmian seraya menunggu malam pergantian tahun.

Budiono selaku perwakilan warga Bulak Kalitinjang Baru mengatakan bahwa sosok Ghoni selama ini dikenal aktif di kampung dan peka terhadap permasalahan warga. “Mas Abdul Ghoni Isnyaallah bisa menjadi pemimpin seperti Khalid Bin Walid, menjadi pemimpin yang amanah,” tutur Budiono malam itu.

Sementara itu, Ghoni lewat sambutannya menyampaikan hormat dan terima kasih kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang selama ini aktif untuk menjadikan Bulak lebih baik lagi. Salah satu tokoh agama yang malam itu hadir dan dihormati Ghoni adalah KH Abdul Thawwab selaku ketua umum Kiai se Nusantara.

“Jangan salah pilih. Salah pilih, salahnya lima tahun,” pesan Ghoni menyikapi tahun politik seperti sekarang. Melalui sambutannya, Ghoni juga memaparkan fakta capaian kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sukses membangun peradaban baru. Kinerja Jokowi, kata Ghoni, adalah cerminan sebaik-baiknya orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Mari… berpolitik yang santun, seperti yang diajarkan oleh Bapak Bambang DH (Wali Kota Surabaya 2002-2010). Bagaimana beliau menerjemahkan UUD 1945 dengan menggratiskan pendidikan,” kata Ghoni pada forum peresmian.
Bambang DH yang merupakan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo, nomor urut 1, yang hadir dalam kegiatan itu.

KH Abdul Thawwab mengingatkan semua yang hadir untuk instropeksi diri, kembali memperbaruhi niat dengan mengikuti sunnah Rosulullah SAW bersamaan tahun baru.

“Di tahun politik, kita akan memilih pemimpin. Carilah pemimpin yang baik,” diantara pesan Thawwab. (est/ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional