Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Jombang Gelar Doa Bersama Akhir dan Awal Tahun

  • Rabu, 2 Januari 2019 | 13:32
  • / 24 Rabiul Akhir 1440
Bupati Jombang Gelar Doa Bersama Akhir dan Awal Tahun

Memontum Jombang—–Bupati Jombang gelar Do’a bersama melepas tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019, dengan tema semoga kabupaten Jombang diberi keberkahan dan dijauhkan dari bencana, bertempat di pendopo kabupaten Jombang. Senin (31/12/2018).

Do’a bersama dihadiri oleh Forkopimda, wakil Bupati Jombang, Sekda, seluruh jajaran Organisasi¬† Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, dan para tokoh berbagai agama yang ada di kabupaten Jombang, yaitu: Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu, serta tokoh masyarakat dan masyarakat yang ikut memeriahkan datangnya pergantian tahun

Khotmil Qur’an dari tim khufadz tambak beras mengawali kegiatan, dilanjutkan dengan Istighosah bersama serta tausiyah oleh Cholil Dahlan dan doa bersama.


Selain berdo’a bersama untuk mengharap keberkahan dan dijauhkan dari bencana, juga untuk mengajak masyarakat kabupaten Jombang untuk bersama-sama meningkatkan percepatan pembangunan yang ada di kabupaten Jombang, papar Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Munjidah menambahkan, jika dalam perjalanan tahun 2018 pemerintah daerah kabupaten Jombang terdapat kekurangan dalam berbagai hal, terutama dalam pelayanan masyarakat, bupati mewakili seluruh pemerintah daerah kabupaten Jombang meminta maaf. Selain itu, Mundjidah berharap di tahun 2019 nantinya, meminta seluruh masyarakat kabupaten Jombang untuk bersama-sama mewujudkan Jombang yang benar-benar kota santri, kota beriman, yang dilanjutkan dengan masyarakat yang berkarakter, yang mana tolak ujungnya berada pada masyarakat yang berakhlakul Karimah, pungkasnya.

Cholil Dahlan dalam tausiyah nya mengisahkan awal mula ditemukannya perhitungan tahun. Cholil mengatakan bahwa, perhitungan manusia dimana dan kapan saja bisa salah, karena itu Allah menurunkan Al-Qur’an yang memberikan penjelasan tentang perhitungan tahun didalam surah at-taubah yang menyatakan bahwa dalam satu tahun dibagi menjadi 12 bulan, yang mana pembagian tersebut bertujuan agar manusia dapat mengendalikan dirinya. pungkasnya (*yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional