Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Upacara Peringatan HAB ke-73 Kabupaten Malang Guru dan Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

  • Kamis, 3 Januari 2019 | 17:20
  • / 25 Rabiul Akhir 1440
Upacara Peringatan HAB ke-73 Kabupaten Malang  Guru dan Siswa Berprestasi Terima Penghargaan
TARI SAMAN : Penampilan Tari Saman Oleh Siswa Masalega. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum-Malang–Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Malang berlangsung  di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (3/1/2019) pagi.

Selain diikuti ribuan peserta yang terdiri dari guru agama PNS, non PNS, ASN jajaran Kemenag Kabupaten Malang,pengurus Ponpes dan Kepala KUA, acara tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada 4 siswa dan 7 guru berprestasi.

Dr H Mustain SAg Kepala Kemenag Kabupaten Malang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada M Rofiqul Huda Juara KSM Nasional. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Dr H Mustain SAg Kepala Kemenag Kabupaten Malang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada M Rofiqul Huda Juara KSM Nasional. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Seperti halnya, Muhammad Rofiqul Huda, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Dia berhasil membawa Jawa Timur sebagai juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat nasional di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Rofiqul Huda menyingkirkan 500 peserta lainnya dari Sabang hingga Merauke dan berhasil  menyumbangkan medali perunggu untuk Jawa Timur.

Selanjutnya, ada nama Bimanda Haydar yang meraih Merit Award dalam ajang Hongkong Internasional.

Ada juga nama Adnan Farhan Rifai siswa MAN 1 Malang. Dia meraih peringkat 4 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah 2018 lalu.

Sedangkan salah seorang dari tujuh orang guru penerima penghargaan itu yakni Guru MI Miftahul Abror, Abdul Aziz Tata meraih predikat Anugerah Guru Berprestasi 2018.

Sementara, Andik Tahyudin pelaksana Humas Kementerian Agama Kabupaten Malang menjelaskan, selain penyerahan penghargaan terhadap siswa dan guru berprestasi,Kepala Kemenag Kabupaten Malang Dr H Mustain MAg juga menyerahkan secara simbolis 140 sertifikat tanah wakaf.

“Kami berharap Kementerian Agama agar bisa berkhitmad serta bisa lebih baik untuk memberi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Andik ditemui ditengah berlangsungnya acara.

Dari pantauan langsung wartawan Memontum.Com/MemoX Group, upacara peringatan HAB ke-73 tersebut  juga dimeriahkan oleh penampilan Marching Band  oleh siswa Pondok Pesantren (PP) An Nur Bululawang dan tari Saman oleh siswa Masalega (MTSN 1 Sepanjang Gondanglegi) dengan jumlah peserta sebanyak 140 anggota. (sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional