Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Ribuan Anak Sekolah Antusias Sambut Jokowi di Trenggalek

  • Jumat, 4 Januari 2019 | 12:36
  • / 26 Rabiul Akhir 1440
Ribuan Anak Sekolah Antusias Sambut Jokowi di Trenggalek
antusias anak - anak sekolah dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi Di Trenggalek

Memontum TrenggalekKedatangan orang nomor 1 di Indonesia ke Kota Keripik Tempe mendapatkan antusiasme masyarakat, tak terkecuali anak – anak sekolah. Dengan menggunakan pakaian seragam pramuka, mereka senantiasa menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dengan membawa bendera merah putih kecil. Terlihat, semangat anak – anak ini di sepanjang jalan Panglima Besar Sudirman Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Trenggalek ini dalam rangka kunjungan kerja di beberapa daerah di mataraman. Rencananya, Presiden Jokowi akan meninjau langsung proyek pembangunan Bendungan Tugu yang ada di perbatasan Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo.

Namun sebelumnya, Presiden akan hadir ditengah – tengah masyarakat Trenggalek yang berkumpul di pusat kota yakni di Alun – Alun Trenggalek.

Seperti yang terlihat, ribuan pelajar ini bukan hanya dari tingkat Sekolah Dasar saja, melainkan tingkat SMP dan SMA. Panas terik, tak menyurutkan semangat mereka dalam rangka menyambut Presiden Jokowi di bumi Minak Sopal.

“Lagi menyambut Pak Jokowi datang kesini, ” ucap Faris (10) salah satu pelajar saat dikonfirmasi, Jumat (4/1/2019). Ia mengaku rela berpanas – panasnya di sepanjang jalan menuju Alun – Alun Trenggalek untuk melihat langsung sosok Presiden Joko Widodo. Meski nantinya, mereka hanya melihat kendaraan yang ditumpangi Presiden.

“Pengennya Pak Jokowi bisa turun dari mobil, dan menyapa kita semua. Syukur kalau dapat hadiah sepeda, ” imbuhnya sambil tertawa.

Hingga berita ini diturunkan, diketahui Presiden RI Joko Widodo masih melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulungagung. Usai melakukan kunjungannya tersebut, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan dan melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan jadwal, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan tiba di Kabupaten Trenggalek pukul 08. 00 WIB dan langsung menuju ke Alun – Alun Trenggalek untuk menghadiri kegiatan sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan akan meninjau proyek Bendungan Tugu, menuju ke Kabupaten Ponorogo dan Madiun. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional