Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Selenggarakan Festival Dayung, Sidomekar Promosikan Destinasi Wisata

  • Jumat, 4 Januari 2019 | 16:30
  • / 26 Rabiul Akhir 1440
Selenggarakan Festival Dayung, Sidomekar Promosikan Destinasi Wisata

Memontum JemberSebanyak 24 regu dayung perahu tradisional dan 18 regu perahu karet mengikuti festival perahu, Jumat (4/1/2019) siang, di Sungai Bondoyudo yang terletak di desa  Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.

Lomba yang diselenggarakan Pemerintah desa Sidomekar ini, dalam rangka mempromosikan program Kali Bersih lanjutan dari program yang cetus pemerintah desa sebelumnya.

Pelaksanaan lomba perahu dayung ini tidak seperti lomba dayung pada umumya, kalau biasanya Lomba Perahu dayung itu dilaksanakan di danau atau laut tapi ini tidak, Lomba perahu dayung diadakan di aliran sungai dengan melawan arus.

Tak ayal Festival dayung tersebut menjadi tontonan gratis warga Sidomekar Khususnya dan warga Kecamatan Semboro pada Umumnya, Ratusan warga bersorak dan menjerit di kala regu yang didukungnya berkompetisi.

Menurut Kepala Desa Sidomekar Sugeng Priyadi selain itu lomba ini juga dalam me-launching Destiwisata Sungai yang ada di desanya.

“Lomba dayung ini di selenggarakan selama 3 hari, di mulai dari sekarang sampai minggu, semoga ke depan Destiwisata ini bisa berpengaruh pada peningkatan ekonomi warga, ” ujarnya.

Sugeng menerangkan, lomba ini dibagi menjadi 2 kelas, yang pertama Lomba dayung perahu tradisional, yang kedua yakni lomba Dayung perahu Karet.

“Untuk Lomba dayung perahu Tradisional di ikuti 24 regu dan Lomba dayung Perahu Karet di ikuti sebanyak 18 regu se Provensi Jawa timur dan Bali, ” terangnya.

Sementara itu menurut Facthur Rohman salah satu peserta lomba yang juga Kapolsek Semboro mengatakan, bahwa keikut sertaannya dalam lomba dayung ini adalah dalam rangka mempersatukan anggota kepolisian dengan masyarakat.

“Kami juga berusaha untuk menang dan bisa jadi juara, sekalipun harus ngos-ngosan, karena ini yang pertama buat kami dan ke depan akan kita agendakan untuk mengikuti dayung di kabupaten Jember,” ujarnya. (Cw1/ Yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional