Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Polsek Mayangan Perkenalkan Polisi Sahabat Anak ke Murid PAUD

  • Jumat, 4 Januari 2019 | 20:01
  • / 26 Rabiul Akhir 1440
Polsek Mayangan Perkenalkan Polisi Sahabat Anak ke Murid PAUD

Memontum Probolinggo – Puluhan kelompok bermain / PAUD Wijaya Kusuma didampingi Walimurid yang berjumlah 10 orang serta 4 orang guru pembimbing juga Lurah Sukabumi, Ananto mengunjungi Mapolsek Mayangan tadi pagi.Jum,at (4/1/2018). Kedatangan mereka disambut antusias langsung oleh Kapolsek Mayangan,Kompol Achmad Firman W yang didampingi oleh Kanit Binmas, IPDA Juminem beserta anggota.

Kunjungan anak anak Paud tersebut bertujuan mengenalkan sejak dini, Polisi Adalah Sahabat Anak serta menumbuhkan rasa cinta kepada Polisi yang notabene sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Dengan Kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan baik kepada anak anak PAUD maupun Walimurid tentang berbagai macam tugas -tugas Kepolisian yg ada di Mapolsek Mayangan dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

IPDA Juminem langsung mengajak anak-anak memperkenalkan setiap ruangan kerja polisi dan fasilitas yang ada. Petugas juga menperkenalkan tugas dan tanggung jawab serta kewenangan polisi. Diakhir kegiatan petugas mengajak anak-anak menaiki mobil patroli sambil sirine dibunyikan.

45 anak anak PAUD didampingi oleh para guru pembimbing diajak berkeliling menggunakan 3 unit mobil Patroli, bertugas sebagai driver Brigpol Zaenal , Brigpol Mahendra dan Bripda Hafid dengan rute Polsek Mayangan – Alun-alun – Pelabuhan Tanjung Tembaga – kembali Ke Polsek Mayangan.

“Kami juga memberi buku tulis kepada anak-anak sebagai simbol polisi sangat mendukung atas pendidikan usia dini,” Kata Kapolsek,Kompol Achmad Firman W.

“Pihaknya sangat menyambut baik kunjungan anak-anak dari anak anak PAUD tersebut untuk membangun kedekatan antara anak-anak dengan polisi agar anak-anak tidak takut dengan kehadiran polisi dan polisi harus menjadi sahabat anak,” imbuhnya.

Sementara itu,IPDA Juminem berpesan, agar anak-anak rajin sekolah, rajin belajar, rajin menuntut ilmu dan rajin mengaji, supaya cita-citanya bisa tercapai.

“Selain itu, kepada para guru agar benar-benar mendidik anak-anak dengan penuh rasa tanggungjawab yang didasari keikhlasan dan kesabaran. Hal ini karena anak-anak harapan masa depan bangsa, negara dan agama,” pesannya.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional