Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Caleg Putra Probolinggo Ini, Siap Perjuangkan Pendidikan Gratis dan Nasib Emak-Emak

  • Sabtu, 5 Januari 2019 | 09:16
  • / 27 Rabiul Akhir 1440
Caleg Putra Probolinggo Ini, Siap Perjuangkan Pendidikan Gratis dan Nasib Emak-Emak

Memontum Kota MalangPemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2019 terhitung sejak tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang. Masa kampanye ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik untuk bersosialisasi dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Tidak hanya caleg tingkat pusat atau DPD dan DPR RI, tapi juga para caleg untuk DPRD Provinsi. Demikian juga yang dilakukan oleh Rahadian Juniardi SE, Pria muda ini yang lebih dikenal dengan nama ” Bang Dodik”.
Sosok yang merupakan seorang wirausahawan dan organisatoris yang aktif ini maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 5 Dapil III yang meliputi Kota/Kabupaten Pasuruan hingga Kota/Kabupaten Probolinggo. Bang Dodik ini juga aktif di sejumlah organisasi keumatan.

Dunia Pendidikan Menjadi Fokus Utama Program Kerjanya
Sebagai putra daerah Probolinggo asli yang tinggal di wilayah Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, sebagai caleg yang diamanahkan PKB memiliki visi, misi dan prinsip perjuangan sebagaimana latar belakang beliau yang juga aktif dibidang organisasi ini berharap, dapat memperjuangkan kepentingan ummat terutama berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Probolinggo dengan biaya yang gratis.

Rahadian Juniardi yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Dodik ini berharap, pemberian dana pendidikan berupa BOP juga dapat diberlakukan di sekolah-sekolah swasta yang saat ini sebagian besar kualitasnya masih dibawah rata-rata karena pada umumnya kendala sarana dan prasarana yang dimiliki dapat ditingkatkan, sehingga seluruh warga probolinggo dapat menikmati pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Dimana pendidikan yang semakin maju dan berkembang sejalan dengan perkembangan globalisasi dunia, karena menurutnya melalui pendidikanlah harkat dan martabat bangsa dapat ditingkatkan serta berwibawa dimata dunia,”terangnya Sabtu (5/1/2019). Di tengah kesibukannya sebagai organisatoris kami berupaya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan pendidikan anak kurang mampu, Bang Dodik kini fokus terjun ke dapilnya.

Dekat dengan Emak-emak dan Majelis Ta’lim
Ketika ditanya mengapa majelis ta`lim dan emak-emak yang menjadi sasaran sosialisasi program kerjanya, Bang Dodik menceritakan, bahwa emak-emak merupakan sarana yang paling mudah bersosialisasi dengan berbagai lapisan baik kepada sesama kaum ibu, keluarga dan yang lainnya sehingga apa yang beliau sampaikan baik visi, misi atau program dapat cepat tersosialisasi.

Menurutnya setiap turun ke majelis atau lainnya senantiasa disambut hangat oleh puluhan ibu-ibu atau emak-emak sehingga caleg yang satu ini dijuluki caleg yang dekat dengan emak-emak dan majelis ta`lim.
“Bukan hanya pendidikan di SLTA dan sederajat yang kami perhatikan melainkan juga ingin mengembangkan UMKM di Probolinggo baik Kota mapun Kabupaten,kita rangkul semua UMKM ,”tegasnya

Sebagai calon wakil rakyat, Bang Dodik menyadari dibutuhkan kerja keras dan cerdas untuk meyakinkan masyarakat di dapilnya. Apalagi ia harus bersaing dengan caleg dari partai lain maupun petahana yang kembali mencalonkan diri. Namun, Bang Dodik sama sekali tidak gentar menghadapi semua itu. Baginya yang paling penting adalah niat, bekerja dengan ikhlas dan siap mengabdi untuk masyarakat. Ia pun telah menyiapkan program dan strategi sedemikian rupa untuk mewujudkan niatnya itu.

Selain itu, Rahadian Juniardi SE ini yang juga Timses Pilwali Kota Probolinggo hingga mengantarkan Paslon Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS Subri terpilih untuk memimpin Kota Probolinggo tersebut mengatakan,telah menyiapkan visi misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama untuk daerah nelayan Pesisir Mayangan yang memiliki potensi pariwisata.

“Siap mengembangkan pariwisata, memperjuangkan bebas biaya dan beasiswa kepada siswa SLTA/SMU. Madrasah Diniyah untuk mendapatkan perhatian dan support yang lebih besar lagi dari pemerintah propinsi,membuat rumah aspirasi, meluaskan lapangan kerja, memberikan akses untuk kemajuan UMKM, mempertahankan eksistensi kapal nelayan dan sejumlah program lainnya,”pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan sejumlah Pemuda Probolinggo menyambut positif dengan majunya Bang Dodik di Pileg nanti. Ia berharap adanya Calon Anggota DPRD Jatim dari Dapil mereka, nantinya Kota Probolinggo akan semakin berkembang.

“Dengan tujuan beliau yang ingin mengabdi kepada masyarakat, semoga menjadi jembatan dan harapan semakin majunya para pemuda Kota Probolinggo dalam segala ranah, baik itu pendidikan, wisata, budaya, dan sebagainya,” jelasnya.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional