Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kapolres Ajak Komunitas Motor Wujudkan Situbondo Tertib Berlalu Lintas dan Pemilu Damai

  • Sabtu, 5 Januari 2019 | 12:15
  • / 27 Rabiul Akhir 1440
Kapolres Ajak Komunitas Motor Wujudkan Situbondo Tertib Berlalu Lintas dan Pemilu Damai

Memontum Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. mengundang komunitas motor se-Kab. Situbondo dalam rangka sharing terkait keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Jum’at malam (4/1/2019).

Acara yang digelar dalam bentuk Focus Grup Diskusi (FGD) Café Kumpul-Kumpul jalan PB. Sudirman dihadiri oleh Wakapolres Kompol Iswahab, SH, Kabid Lantas Dishub serta Pejabat Utama Polres. Kapolres menyampaikan FGD ini bertujuan sharing dan saling bertukar informasi terkait upaya bersama untuk menciptakan kamseltibcar lantas di Kab. Situbondo melalui peran komunitas motor Situbondo sebagai contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas.


“Mari bersama-sama jadikan Situbondo sebagai kota yang tertib berlalu lintas yang mengutamakan keselamatan berkendara, Rider harus jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Kapolres.

Selain itu, memasuki tahun 2019 suhu Politik terkait Pileg dan Pilpres 2019 semakin meningkat sehingga diperlukan peran aktif generasi millennial, generasi muda untuk bersama-sama memberantas berita hoaks, ujaran kebencian, isu sara sehingga tetap terjaga kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di Situbondo.

“Berbeda pilihan itu hal biasa, tapi kebersamaan dan silaturahmi tetap diutamakan untuk Situbondo yang aman, damai dan sejuk”. Imbuh Kapolres.

Menurut pantauan Memontum.com, ada sekitar 16 komuninitas motor yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Situbondo), HSFCI, VIPERS, MATRIC, HMPC (Honda Megapro Club chapter Situbondo), BMC, SRCS, MCS, GL Situbondo, XORS, HVC, REMOTC, STIC – Situbondo Tiger Club, CCIS (CBR Club Indonesia Situbondo), SEMUT dan SONIC (Situbondo Ninja Club).

Kegiatan FGD yang dinisiasi Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. mendapat respon positif dari komunitas motor Situbondo dengan memberikan apresiasi dan siap mendukungan Polres Situbondo dalam program tertib berlalu lintas dan mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional