Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Peran Pendidikan Islam Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Era Milenial

  • Minggu, 6 Januari 2019 | 16:54
  • / 28 Rabiul Akhir 1440
Peran Pendidikan Islam Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Era Milenial
STAI AT-Taqwa Bondowoso Gandeng SMK AL-Furqon Gelar Seminar Manajemen Pendidikan Islam

Memontum Bondowoso—-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso menggelar seminar Manajemen Pendidikan islam Mahasiswa di SMK Al Furqon Jambesari Bondowoso , Sabtu pagi (5/1/2019). Seminar tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan kampus, STAI AT-TAQWA BONDOWOSO diantaranya, pembantu ketua I Bachtiar Rifai, S.Ag, M.Pd.I, ketua Kaprodi Abdul goffar M.Pd.I, dan kepala SMK Al Furqon Jambesari Alibasri S. Hi., MM.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih santri atau pelajar dari SMK Al Furqon . acara yang dikemas secara formal ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB samapai selesai. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, ketua panitia menyampaikan beberapa laporan . Ucapan terimakasih kepada panitia dan lembaga yang sudah ditempati dan tak lupa kepada pimpinan STAI AT-Taqwa Bondowoso.

“Sedikit tentang acara ini bahwasanya arus globalisasi ini merupakan fenomena yang sangat menarik untuk dikaji pada saat ini. Bisa kita rasakan kehadirannya fenomena globalisasi berperan terhadap sosial dan budaya. Globalisasi dapat diartikan sebagai proses mendunia seluruh kehidupan sosial, ekonomi politik hingga budaya antara negara dengan negara lain sehingga seluruh dunia dinyatakan tidak memiliki batas antar borderlis. Berita yang masuk terkait permasalahan tiap negara dengan mudahnya tersebar melalui internet media sosial, maupun aplikasi dengan gejet. Padahal di antara siswa masih belum paham bagaimana milenial dan memiliki citra baik dan buruknya penggunaan gejet tersebut inilah yang menjadi keluhan kalangan pelajar pelajar sesaat, bagaimana untuk menimalisir penggunaan gejet tersebut untuk itulah kenapa kami mengangkat tema tersebut,” ujar Syaiful Islam.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Al Furqon . “Acara ini sangat didukung sekali oleh kepala sekolah tentang acara seminar pendidikan manajemen pendidikan Islam. Lembaga ini sangat legowo mengadakan seminar pendidikan Islam di lembaga kami. Dan terus tingkatkan kualitas diri agar ini semua menjadi pondasi dalam hidup kalian untuk menjadi seseorang Leadhership sesuai dengan jurusan masing-masing,”pungkas Lora Alibasri dihadapan peserta pelatihan.

Sedangkan sambutan dari ketua STAI AT-Taqwa Bondowoso yang diwakili oleh waka satu mengatakan bahwa Kampus STAI AT TAQWA BONDOWOSO aKAN membuka fakultas ekonomi syariah. “Dalam era hari ini yang harus kita ketahui adalah Islam nusantara karena Islam tidak perlu orak-orakkan dipinggir jalan karena Islam itu ramah dan rahmatanlil’alamiin . insyaallah tahun 2019 ini, Kampus STAI AT-TAQWA BONDOWOSO akan membuka fakultas ekonomi syariah . Kami buka seluas-luasnya pintu kampus kami kepada siswa dan siswi SMK Al Furqon agar bisa kuliah di STAI AT-Taqwa. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,”tutupnya sambil membuka secara resmi kegiatan tersebut. (cw1/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional