Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

BCC Dongkrak Prestasi Pecatur Bondowoso

  • Minggu, 6 Januari 2019 | 20:34
  • / 28 Rabiul Akhir 1440
BCC Dongkrak Prestasi Pecatur Bondowoso

Memontum Bondowoso – Pecatur di Bondowoso kembali menunjukkan prestasinya. Ini terbukti sejak didirikannnya Becoff Chess Community (BCC) Bondowoso. Dunia catur di Bondowoso yang sempat fakum selama kurang lebih 10 tahun, kini kembali berkiprah di Tournament catur tingkat Nasional yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Kabupaten Jember.

BCC Bondowoso berdiri sejak 8 Desember 2018 dengan para penggagasnya yakni Beni Yo , Choirul Makom dan Muchammad Arifin SH. Untuk Sekretariat BCC di Galeri Kopi Bondowoso Becoff Jalan Piere Tendean nomer 858 Badean Bondowoso.

“Untuk Ketua BCC Bondowoso adalah Supriyadi. Konsep BCC adalah Kopi dan Catur dalam membangun Bondowoso melesat, sesuai Visi Misi Bupati Bondowoso periode 2018-2023. Saaat ini, anggota kami telah mencapai 40 orang. Adapun kegiatan BCC yakni Pembinaan bagi Junior barupa Sekolah Catur setiap hari Minggu , gratis. Sedangkan Pembinaan Senior kami Membangun wadah bagi Pecatur Bondowoso,”ujar Beni Yo salah tu penggagas BCC Bondowoso, Minggu ( 6/1/2019).

Ia juga menambaakan, bahwa Tuornament pertama kali yang diikuti Komunitas catur yang terbilang baru lahir ini sudah sampai pada tingkat nasional. “Anggota kami telah mengikuti tournament tingkat nasional , yang kebetulan diselenggarakan di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu pada tanggal 26 sampai 28 Desember 2018 di GOR PKPSO Jember,”imbuhnya.

Data yang berhasil dihimpun Memo X grup Memontum.com, dari turnamen tersebut kandidat BCC Bondowoso mampu meraih beberapa peringkat. Diantaranya kelas Junior atas nama Lucky Hakim diperingkat ke 4 dan Nabil diperingkat ke 18. Sedangkan untuk kriteria senior berhasil meraih peringkat 27 yang diwakili oleh Choirul Makom .

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional