Connect with us

Bondowoso

BCC Dongkrak Prestasi Pecatur Bondowoso

Diterbitkan

||

BCC Dongkrak Prestasi Pecatur Bondowoso

“Mas Choirul meraih peringkat 27 dari 150 peserta yang diantaranya terdapat 40 master. BCC Bondowoso diatas lebih unggul dari Jember dan Situbondo maupun kabupaten tetangga lainnya. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi BCC Bondowoso,”pungkas Beni Yo.

Menurut Wakil Ketua BCC Bondowoso Choirul Makom, tujuan didirikannnya komunitas catur ini sebagai wadah para pecatur untuk mengeksplorasikan kemampuannya dalam memainkan bidak catur.

“Kita buat gagasan seperti ini setelah urun rembuk dengan para senior atlit catur di Bondowoso. Untuk memberikan satu wadah kepada para junior. Lomba catur dan kegiatan catur yang fakum hampir 10 tahun belakangan ini. Yang kita tahu bahwa peminat catur sangat tinggi sekali baik senior maupun junior dan setelah kita kemarin mendirikan BCC , alhamdulillah junior kita bisa bearada diperingkat ke empat tingkat nasional dimana disitu juga hadir beberapa master nasional,”jelas Choirul Makom saat ditemui Memontum.com.

Choirul Makom lebih lanjut mengatakan, untuk kedepannnya akan membuat progres legalitas BCC Bondowoso. “Kita akan membuat satu progres legalitas dari BCC sendiri, supaya kedepannnya lebih terprogram untuk para junior khususnya. Karena melihat para junior , mereka sangat semangat sekali dan insyaallah lebih bisa berprestasi lagi kedepannya. Harapan kami agar nantinya melalui bimbingan dan latihan mengenai tehnik dan ilmu catur, bisa untuk diaplikasikan pada diri kita sendiri, supaya Bondowoso bisa kembali berjaya di Tapal Kuda ini khususnya,”katanya.

Salah satu Pecatur Senior di Bondowoso yakni Umarul Faruq Wasit Nasional (76) yang juga punya andil mengembangkan BCC Bondowoso hingga saat ini.

“Catur Bondowoso pernah di masa kejaayaan pada tahun 1962-1982 . Bondowoso pernah merajai di Karesidenan Besuki . Setelah ini merosot. Namun dengan adanya BCC Bondowoso , dihimpun lagi tenaga-tenaga yang kuat untuk membangkitkan lagi. Semoga semua ini, percaturan Bondowoso bisa kemabli berjaya seperti dulu. Perkembangna BCC ini menurut saya sangat cepat sekali,”paparnya. (ifa/yan)

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *