Connect with us

Probolinggo

Seruni Poin Fashion Show Batik di Ketinggian 2600 Meter Dpl

Diterbitkan

||

Seruni Poin Fashion Show Batik di Ketinggian 2600 Meter Dpl

Memontum Probolinggo – Inovasi pengenalan produk batik Probolinggo yang unik dilakukan di ketinggian 2600 MDPL. Peragaan busana diatas catwalk dengan hamparan karpet merah mungkin sudah biasa. Bagaimana jadinya jika fashion show batik diperagakan di ketinggian 2600 meter diatas permukaan laut dengan latar belakang Gunung Bromo di Probolinggo.

Peragaan busana batik di puncak Seruni Poin yang merupakan destinasi wisata baru pendamping Gunung Bromo. Dengan ketinggian 2600 meter, menjadi tantangan tersendiri bagi 3 model yang memperagakannya. Dia harus berjalan dan berpose memperagakan busana batik khas Probolinggo.

Desi lia hermawan salah satu model mengaku sedikit tegang. Namun tetap bisa berlanggak-lenggok memperagakan busana muslim batik khas Probolinggo, mulai batik Prabulinggih dan Ronggo Mukti.

Yang membuat fantastis, latar belakang catwalk adalah Gunung Bromo, Gunung Batok dan beberapa gunung lainnya di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Saya sangat tegang saat berjalan mencapai ujung catwalk seruni point, apalagi saya juga sangat pobia dengan ketinggian. Tapi ini tantangan buat saya, sebagai model profesional, saya tetap berusaha berjalan dengan ekspresi ceria di depan kamera,” Terang Desi lia Hermawan.

Dari yang di peranakan, batik-batik ini merupakan khas milik Kabupaten Probolinggo, dengan motif khas Gunung Bromo, Mangga, Angin dan Anggur.

Di tempat yang sama, menurut Lia Afif perancang busana muslim mengatakan, batik ini nantinya akan diperagakan di Hongkong mewakili Indonesia bulan depan.

“Semoga ke depan, batik Probolinggo bisa dikenal hingga ke manca negara, dan jika tidak ada halangan kami mewakili Indonesia akan mengikuti peragaan fasion di Hongkong, dan saya akan bawa batik Probolinggo sebagai iconnya,” Papar Lia Afif. (Pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *