Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Gak Pakai Sabuk Pengaman, Kena Tilang, Sopir Truk Marah ke Polisi

  • Selasa, 8 Januari 2019 | 14:16
  • / 1 Jumadil Uula 1440
Gak Pakai Sabuk Pengaman, Kena Tilang, Sopir Truk Marah ke Polisi
Salah satu sopir truk yang tidak memakai sabuk pengaman saat ditilang Polisi. Tampak marah-marah pada Petugas. (im)

Memontum Situbondo Satlantas Polres Situbondo menggelar razia kendaraan rutin tepatnya di seputaran tempat makan pahlawan (TMP) jalan Pemuda, Kelurahan Ardirejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa (8/1/2019) siang. Pantauan Wartawan Memontum.com dilapangan, kegiatan razia dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Supoyo,SH bersama Kanit Patroli Ipda Hafissulah Mokoginta,S.Tr.K, bersama belasan anggota Satlantas Polres Situbondo.

“Sasaran razia kali ini, semua kendaraan yang melintas di jalan Pemuda Situbondo,” kata KBO Lantas Polres Situbondo, Iptu Supoyo,SH saat ditemui Wartawan Memontum.com.


Masih Kata Iptu Supoyo, kendaraan sepeda motor, mobil dan angkutan barang dilakukan pemeriksaan seperti kelengkapan surat SIM, STNK, helm maupun kelengkapan kendaraan lainnya,

“Kami periksa kelengkapan surat-surat dan kaca spion, knalpot brong, TNKB / Plat Nomor serta penggunaan sabuk keselamatan bagi pengemudi mobil, “tegasnya.

Dijelaskan Iptu Supoyo, selama 2 jam razia, petugas memberikan hadiah Tilang kepada 30 pengendara yang melanggar lalu lintas dan juga mengamankan 2 sepeda motor karena tidak sesuai standar keamanan.

Iptu Supoyo menghimbau dalam pengurusan tilang melalui prosedur yang ada dan jangan percaya kepada oknum yang mungkin menawarkan jasa pengurusan Tilang karena saat ini semua pelayanan Polri sesuai prosedur dan transparan.

“Dalam pengurusan surat tilang, kami menghimbau agar tidak percaya pada oknum yang menawarkan jasa, karena sekarang semua pelayanan Polisi telah memakai sistem digitalisasi, ” imbuhnya.

Kesadaran tertib berlalulintas, memang perlu ditanamkan berkelanjutan. Seperti yang ditunjukkan salah satu sopir truk yang tidak memakai sabuk pengaman saat ditilang Polisi. Meski melanggar UU LLAJ, sopir ini justru marah-marah ke petugas. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional