Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Liga 3 Kelar, Persik Kediri Dibubarkan

  • Kamis, 10 Januari 2019 | 06:45
  • / 3 Jumadil Uula 1440
Liga 3 Kelar, Persik Kediri Dibubarkan

Memontum Kediri—-Skuad pemain Persik Kediri telah dibubarkan, karena kompetisi Liga 3 Indonesia 2018 yang telah secara resmi berakhir. Pembubaran dilakukan seusai laga celebration games yang dimainkan pada Sabtu (5/1/2019) malam kemarin.

Manajer Persik Kediri Benny Kurniawan mengatakan, masa kontrak seluruh pemain memang telah habis pada Desember kemarin. Tetapi saat ini mereka masih berada di Persik Kediri untuk menjalani sisa laga yaitu celebration games sebagai wujud perayaan atas hasil juara yang kemarin berhasil di dapat. “Usai menjalani laga terakhir ini, seluruh pemain langsung dipulangkan. Saat ini kami masih menunggu laporan dari pelatih terkait kinerja tim selama kompetisi musim ini, ” ujarnya.

Menurut Benny, laporan dari pelatih itu akan dijadikan acuan untuk menyiapkan komposisi tim menghadapi kompetisi musim depan, termasuk pemain-pemain yang layak untuk dipertahankan.

Pada kompetisi Liga 3 kemarin, Prestasi Persik Kediri bisa dibilang cukup mentereng. Selain gelar juara yang berhasil di dapat. Tim berjuluk Macan Putih ini juga memborong sejumlah gelar, diantaranya gelar sebagai tim fair play, best player hingga pemain top score berhasil disabet oleh Persik Kediri.

Lebih lanjut Benny Kurniawan menegaskan, pembentukan tim Persik Kediri baru akan dilakukan pada bulan Maret 2019. Sekaligus manajemen juga akan segera menyelesaikan legalitas. “Kerangka tim baru akan dibentuk pada bulan Maret, hal ini dilakukan  karena perkiraan laga kompetisi Liga 2  akan dihelat seusai Pemilu pada 17 April 2019,” ujarnya.

Terkait dengan legalitas, lanjut Benny, kini tinggal menunggu acc dari Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia). “Legalitas telah kami urus. Dan saat ini kita tinggal menunggu saja acc dari Kemenkumham. Semoga saja bisa segera selesai,” ucap Benni.

Menejen Persik akan mempertahankan  sejumlah pemain lamanya untuk dibawa ke Liga 2, tentu saja, pemain yang memiliki kualitas mumpuni serta mempunyai andil besar atas torehan positif yang diraih oleh Persik Kediri di Liga 3.(aji/mid/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional