Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Tembok SMKN 2 Ambrol Terdampak Hujan

  • Minggu, 19 November 2017 | 19:35
  • / 29 Safar 1439
  • Dibaca : 93 kali
Tembok SMKN 2 Ambrol Terdampak Hujan

Memontum Kota Malang—Bencana dan sapa alam tak memilih. Setelah bantaran sungai, kawasan permukiman, kini giliran salah satu sekolah di kota Malang terimbas lebatnya hujan yang menyapa kota Malang dalam beberapa hari.

 

Seperti yang dilansir pusat pantau bencana BPBD kota Malang, dan diinfokan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, J Hartono, pagar tembok SMKN 2 jl. Veteran, sepanjang 16 meter dan tinggi 2,5 meter ambruk.

 

“Kejadian sekitar pukul 14.00 wib, syukurnya tidak ada korban jiwa,” ujar Hartono.

 

Dari assesment yang dilakukan, sementara karena gerusan air hujan yang tinggi, dan konstruksi bangunan tidak mampu menahan karena air juga tidak bisa mengalir sempurna. Imbuh kepala BPBD yang beberapa hari ini juga disibukkan laporan kejadian dari titik titik rawan bencana.

“Langkah awal adalah membersihkan puing puing bangunan yang roboh, karena juga mengganggu jalan,” imbuh Hartono.

 

Ditambahkannya, langkah penanganan tetap melibatkan warga setempat, mengingat tim BPBD juga tersebar untuk menangani dan bergerak cepat pada titik titik yang lain. Selain pelibatan warga, kerja bareng juga dilakukan BPBD, DPUPR serta Damkar Satpol Kota.

Memperkirakan intensitas hujan yang akan terus memuncak di desember hingga januari, warga kota tetap diminta hati hati serta dapat menginformasikan kejadian dan kerawanan call center PUSDALOPS BPBD KOTA MALANG, dengan hotline (0341) 714844 serta SMS,WA & Telegram di 0811 3770 502. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional