Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

15 dari 17 Prodi UNUSA Terakreditasi B, 5 Tahun Kedepan Dipatok A

  • Senin, 14 Januari 2019 | 14:40
  • / 7 Jumadil Uula 1440
15 dari 17 Prodi UNUSA Terakreditasi B, 5 Tahun Kedepan Dipatok A
Rektor UNUSA Prof. Achmad Jazidie bersama Wakil Rektor I Kacung Marijan dalam paparan di kampus, Senin (14/1/2019).

Memontum SurabayaUniversitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) pada awal 2019 kembali mendapatkan akreditasi B untuk Program Pendidikan (Prodi) Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Rektor Unusa Achmad Jazidie, mengungkapkan dengan akreditasi yang diterima PG PAUD, kini hampir semua prodi di Unusa sudah berakreditasi B.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami dalam mengelola perguruan tinggi,  serta pertanggungjawaban kami pada orang tua yang sudah mempercayakan putra putri untuk belajar di Unusa,” ungkapnya saat ditemui di Ruang LSP Lantai 4, Unusa Tower Kampus B Jalan Jemursari Surabaya, Senin (14/1/2019)

Lebih lanjut rektor yang lekat disapa Jazidie ini menjelaskan, akreditasi ini didapat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN -PT). Menurutnya, ada 7 standar yang dinilai. Antara lain, visi dan misi,  kegiatan kemahasiswaan,  sumber daya manusia, pengabdian masyarakat dan kerjasama luar negeri.

Jazidie juga mengatakan,  hal ini merupakan hasil kerja keras tim dalam memberikan palayanan kepada mahasiswa untuk hasil yang lebih baik.

“Syukur tidak sesederhana mengucap Alhamdulillah namun juga harus dibarengi dengan usaha yang maksimal, tetap optimis dan positive thingking bahwa rencana allah lah yang terbaik, itulah hakikat bersyukur,” ujar Achmad Jazidie

Saat ini dari 17 prodi di Unusa, tercatat hanya menyisakan dua prodi saja yang masih dalam proses reakreditasi B. Jazidie menjelaskan satu prodi masih proses persiapan dan satu lagi menunggu jadwal visitasi dari asesor.

Guru Besar Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini menuturkan bahwa Unusa memiliki motto yakni Akreditasi B cukup sekali sedangkan Akreditasi A untuk selamanya. Ia mengaku motto inilah yang selalu menjadi pedoman seluruh civitas Unusa agar kedepannya dapat lebih baik lagi dari segi pelayanan maupun kualitas.

“Kami akan usahakan dua prodi ini segera menyusul prodi yang lain,  minimal awal tahun 2019 inilah sudah ada akreditasi lagi yang muncul, semoga hasilnya juga baik nanti,” katanya.

Sementara itu, Prof Kacung Marijan selaku Wakil Rektor I Unusa  menegaskan, kampusnya tidak akan berhenti sampai disini dalam peningkatan akreditasi. Ia menyampaikan beberapa target yang harus dicapai Unusa untuk beberapa tahun ke depan.

“Ini target kita di 5 tahun pertama, 5 tahun berikutnya minimal separuh prodi terakreditasi A. Di akhir 2020 nanti kita akan ada reakreditasi lagi untuk beberapa prodi supaya bisa terakreditasi A,  nanti di tahun 2022 baru reakreditasi Institusi,” tuturnya.

Sedangkan Dekan FKIP Unusa Muhammad Thamrin Hidayat mengaku, jika akreditasi yang diraih Prodi S1 PG-PAUD Unusa tidaklah mudah. Ia mengatakan, sebelum mendaptkan akreditasi ini, pihaknya banyak diberikan atau melakukan evaluasi-evaluasi, guna untuk memenuhi penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Ini perlu kerja keras dan ekstra. Kini kami di FKIP sedang menunggu visitas Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, semoga hasilnya bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Thamrin. (sur/ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional