Connect with us

Lamongan

Kapolres Lamongan Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Glagah

Diterbitkan

||

Kapolres Lamongan Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Glagah

* Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Bencana

 
Memontum Lamongan – Angin puting beliung sapu 2 Desa yang ada di kecamatan Glagah Lamongan membuat sejumlah pejabat elite turun untuk meninjau lokasi. Kemarin (13/11/2019). Diantaranya Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, beserta para Staf dan Bhayangkari melaksanakan peninjauan ke lokasi. Tak hanya meninjau lokasi bencana, tetapi juga melaksanakan pemberian bantuan kepada sejumlah korban bencana alam puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu kemarin (12/1) 2019 pukul 14.00.

Puluhan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum tersebut yang berada di Desa Glagah dan Desa Margoanyar akibat angin puting beliung. Sementara itu untuk satu kecamatan lainnya adalah Kecamatan Karangbinangun di Desa Priyoso.

Bantuan yang diberikan Kapolres Lamongan kepada korban bencana alam tersebut berupa beras, air mineral, mie instan atau makanan siap saji, Atap Asbes, Kasie board dan kayu.

Kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung yang disertai hujan tersebut di ketahui telah menyerang bangunan sehingga mengalami kerusakan parah.

Kantor KUD Mina Lestari diketahui hancur atau roboh, Markas Komando Koramil 0812/22 Glagah atapnya hancur, dan aliran listrik putus .

Sementara itu untuk sejumlah fasilitas umum antara lain kantor Puskesmas atapnya roboh dan kubah masjid.

Dari data yang sudah diketahui terdapat rumah yang mengalami kerusakan atap atau genting hancur.

Total ada 23 Rumah di Desa Glagah dan Desa Margoanyar Kecamatan Glagah dan 21 rumah di Desa Priyoso Kecamatan Karangbinangun. Dengan total kerugian yang di taksir mencapai 200 juta.

Pada Saat peninjauan di lapangan, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, ” Kita meninjau lokasi dan memberikan bantuan kemanusiaan ini. Kita juga meninjau Mako Koramil 0812/22 Glagah Ini adalah sebagai wujud sinergitas TNI Polri baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam bidang lainnya” Katanya.

AKBP Feby Hutagalung menerangkan, dirinya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam yang juga mengalami kerugian diantaranya warung dagangan yang roboh dan korban yang mengalami luka-luka.

Menurut Feby Peninjauan juga di lakukan di Kantor KUD Mina Lestari yang hancur atau roboh, serta memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam yang mengalami sakit troke atas nama Mbah Tami.

Peninjauan lokasi dan pemberian bantuan korban terdampak bencana alam puting beliung dengan keadaan yang berjalan dengan aman. (Lai/zen/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *