Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Lagi Asik Ngopi, Puluhan Pelajar Terjaring Satpol PP

  • Selasa, 15 Januari 2019 | 07:50
  • / 8 Jumadil Uula 1440
Lagi Asik Ngopi, Puluhan Pelajar Terjaring Satpol PP

Memontum Kediri—- Lagi asik ngopi diwarung remang remang,  23 pelajar putra dan putri di Kota Kediri terjaring operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (14/1/2019).

Pelajar dari  SMA, SMK, SMP yang bolos sekolah itu terjaring razia Satpol PP itu saat asik ngopi di warung kopi “Pandan Wangi” yang terletak di Jalan Pinang, gang 1, Lingkungan Pagut, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren,  Kota Kediri.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid  mengatakan, razia ini merupakan cara Satpol PP dalam menegakkan perda nomor 2 tahun 2017, tentang ketentraman, ketertiban umum, tentang perlindungan masyarakat.

“Atas terjaringnya puluhan pelajar ini. Satpol PP langsung melakukan sejumlah pembinaan untuk mendidik puluhan pelajar ini yang notabene merupakan generasi penerus bangsa,” katanya

Lebih lanjut Nur Khamid menegaskan, operasi penertiban pelajar bplos sekah akan dilakukan secara berkelanjutan, ini sebagai upaya  untuk mencegah para pelajar untuk membolos sekolah. “Kita akan terus melakukan razia pelajar bolos sekolah, terutama dilokasi warung kopi, warnet maupun tempat-tempat yang sering dijadikan untuk lokasi membolos sekolah,” terangnya.

Berdasarkan data dari Satpol PP Kota Kediri, 23 pelajar yang terjaring itu terdiri 18 laki-laki dan 5 pelajar perempuan.(aji/mid/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional