Connect with us

Probolinggo

Wasbang Tanam 4 Pilar Kebangsaan, PBB dan Bahaya Komunis

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo—-Dengan berkembangnya tehnologi dan perkembangan jaman yang terus meningkat, serta modernisasi di segala bidang, membuat berkurangnya kepedulian masyarakat akan bela negara serta kepedulian terhadap bangsanya. Sehingga nilai- nilai luhur yang diwariskan para leluhur sedikit-demi sedikit akan tergerus oleh kemajuan tehnologi dan pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia dan Pancasila.

Sersan Mayor Dodik H dan Sersan Satu Widodo anggota Koramil 0820/08 Sukapura, memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa – Siswi MAN-2 Kota Probolinggo bertempat dikawasan Gunung Bromo, dengan pemberian materi diantaranya, Pengenalan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, 4 Pilar Kebangsaan,Pengenalan alam sekitar,PBB dan Ancaman bahaya Komunis bagi bangsa Indonesia, Senin (14/1/2019).

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pemberian wawasan kebangsaan seperti ini, para generasi muda dapat timbul semangat bela negara yang sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia dan Panca Sila, sehingga dapat menjadi benteng cegah awal atas datangnya pengaruh yang dapat merusak kepribadian bangsa kita,”terang Serma Dodik H.

Salah satu siswi peserta Wasbang mengatakan, merasa bangga dan senang mengikuti kegiatan ini, karena merasa bersyukur menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang kaya akan Alam, Budaya dan Suku Bangsa yang Berbhineka Tunggal Ika yang harus diisi dan di jaga warisan budayanya sesuai dengan UUD’45 dan Pancasila,” ucapnya.(geo/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler