Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Asyik Pesta Miras, Enam Pelajar Dikeler ke Polsek Giri

  • Jumat, 18 Januari 2019 | 08:37
  • / 11 Jumadil Uula 1440
Asyik Pesta Miras, Enam Pelajar Dikeler ke Polsek Giri
Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti saat memberikan pembinaan kepada enam pemuda yang kedapatan mengkonsumsi Miras di hadapan guru dan orang tuanya.

Memontum Banyuwangi Perbuatan yang satu ini harus jadi pelajaran bagi siswa yang suka mabuk-mabukkan. Pasalnya Polsek Giri, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 23.00 Wib mengamankan 6 (enam) pelajar sedang asyik pesta Miras jenis tuwak, di jalan Wijaya Kusuma, barat Gorontalo Tawangalun, Kecamatan Giri.

Saat didatangi aparat Polsek Giri, keenam pemuda milinial itu sedang asyik menenggak Miras, dan petugas menemukan jerigen ukuran 2 liter berisi Miras jenis tuak.

Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti mengungkapkan, saat itu anggota Polsek Giri sedang patroli, dan mendapati anak muda yang sedang duduk bergerombol. Setelah didatangi ternyata anak-anak muda tersebut sedang minum Miras.

“Kemudian anggota Polsek Giri mengambil jerigen yang ada di tempat tersebut, setelah di cium ternyata Miras jenis Tuak,” ungkap Kapolsek Giri, Kamis (17/1/2019) siang.

Alhasil, keenam pemuda tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Giri untuk dimintai keterangan.
“Enam anak muda ini masih duduk di bangku SMA,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Giri mengatakan saat dimintai keterangan dimana membeli tuak ini, keenam pemuda tersebut mengaku jika tuak ini dibeli di Kecamatan Rogojampi.

“Dari pengakuan keenam anak tersebut, tuak ini dibeli di kecamatan Rogojampi,” papar Iptu Suryono Bhakti.
Agar tidak melakukan minum-minuman lagi, keenam anak tersebut dilarang pulang, dan meminta orang tuanya hadir, serta menghadirkan guru tempat anak-anak tersebut sekolah.

“Kami harus menyelamatkan masa depan anak bangsa, makanya saya meminta agar orang tuanya saya minta hadir di Mapolsek dan kami mengundang pihak sekolah juga agar perbuatan yang tidak baik itu tidak diulangi lagi,” kata Iptu Suryono Bhakti.
Setelah dilakukan pembinaan, lanjut Iptu Suryono, keenam pemuda tersebut disuruh membuat surat pernyataan di hadapan orang tua dan pihak sekolah dan meminta maaf kepada guru dan orang tua.

“Semoga dengan langkah ini, keenam pemuda ini bisa berubah, dan meninggalkan perbuatan yang tidak baik itu, bahkan. Merusak mental anak,” harapnya.

Langkah Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti langsung mendapat apresiasi dan dukungan dari guru dan orang tua pemuda tersebut.
“Dari kasus ini, orang tua dan guru mendukung langkah – langkah Polsek Giri. Bahkan guru dan orang tua siap membantu Polisi memberantas peredaran Miras di Banyuwangi, maupun kenakalan lainnya seperti penggunaan Narkoba, dikalangan remaja,” cetusnya. (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional