Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kadishub Gresik Dipusingkan Jam Operasional Dumptruk

  • Minggu, 20 Januari 2019 | 16:13
  • / 13 Jumadil Uula 1440
Kadishub Gresik Dipusingkan Jam Operasional Dumptruk
Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan saat menghukum push up para sopir dan ada pula yang ditilang

Memontum Gresik—-Kesal dengan ulah sopir dumptruk yang bermuatan material galian C diduga sering melanggar jam operasional akhirnya tim gabungan dari Dishub, Polisi dan TNI melakukan razia di Jalan Raya Bungah, Kabupaten Gresik, pada Sabtu (19/1/2019) kemarin. Alhasil selain kena tilang, puluhan sopir harus menjalani hukuman.


Selain puluhan sopir menjalani hukuman push up oleh perugas Dishub, sejumlah sopir terpaksa ditilang karena tidak dilengkapi surat-surat berkendara, seperti SIM dan buku KIR.

“Razia gabungan ini untuk menindak para sopir dumptruk galian c yang melintas di luar jam operasional. Sementara ini kita beri teguran dulu dengan memberi hukuman push up. Meski ada beberapa sopir yang ditilang,” kata Kepala Dishub Gresik, Nanang Setiawan.

Nanang menjelaskan, aturan jam operasional ini berlaku bagi pengendara truk bermuatan galian c yang melintas di Gresik. Yakni pagi mulai jam 05.00 sampai 08.00 dan sorenya jam 15.00 sampai 17.00 sopir galian c dilarang melintas dulu.

Jangan sampai waktu kalian diawasi patuh, tapi waktu tidak diawasi melanggar. Saya yakin bapak-bapak sudah tahu tentang aturan jam operasional ini,” ucap Nanang kepada para sopir dumptruk.

Ditegaskan, penindakan ini diterapkan karena pada jam-jam tersebut banyak pekerja maupun pelajar berangkat dan pulang sekolah atau kerja. “Tindakan ini untuk meminimalisir kecelakaan yang menimpa pelajar dan bekerja,” tegasnya.

Salah seorang sopir bernama Bambang mengaku sudah tahu tentang aturan jam operasional tersebut. Hanya saja dia ikut melanggar karena mengikuti sopir-sopir yang lain. “Yang lain berangkat ya saya juga ikut berangkat,” ucapnya.(sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional