Connect with us

Sidoarjo

Jalan Raya Juanda Banjir, Banyak Motor Mogok

Diterbitkan

||

Jalan Raya Juanda Banjir, Banyak Motor Mogok
2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

“Agar arus lalu lintas yang tersendat bisa semakin lancar. Kalau semua memaksa menerjang banjir kemacetan bisa makin panjang,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Sugeng banjir di JL Raya Juanda sudah dilaporkan ke Pemkab Sidoarjo. Akan tetapi belum ada tanggapan dari dinas maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwenang.

“Seharusnya ada pompa air yang bisa mengurangi volume air banjir ini. Karena banjir disebabkan bukan hanya hujan deras tetapi saluran drainase kurang lancar,” ungkapnya.

Sebelumnya, hujan deras yang menerjang wilayah Kabupaten Sidoarjo sejak, Minggu (20/01/2019) sore hingga malam hari menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air banjir. Rata-rata banjir itu setinggi 50 hingga 75 sentimeter.

Salah satu ruas jalan yang tergenang banjir adalah JL Raya Juanda. Hampir setiap hujan deras jalan ini selalu tergenang air banjir. Namun tidak ada penanganan serius dari pemerintah meski menjadi langganan banjir.

“Untuk banjir di JL Raya Juanda kami sudah siagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas,” terang Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar kepada Memo X, Minggu (20/01/2019) malam.

Berdasarkan pantau di lapangan arus lalu lintas di JL Raya Juanda tersendat. Selain kendaraan roda 4, kendaraan roda 2 banyak yang menerjang banjir itu.

Sementara di sejumlah lokasi lainnya seperti di Desa Keboananom dan Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo juga tergenang air. Bahkan sejumlah rumah tergenang air banjir yang mulai masuk ke pemukiman penduduk itu.

Begitu juga banjir terjadi di Desa Kedungrejo, Desa Kepuhkiriman, dan Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Banjir di 3 desa ini antara 10 sampai 30 sentimeter menggenangi jalan antar desa itu.

Selain itu, banjir juga menggenangi JL Raya Desa Wage menuju Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Kondisi terparah terjadi di lingkungan Demeling, Gedangan, Sidoarjo. Banjir setinggi pinggang oranv dewasa ini masuk ke rumah pemukiman warga. (Wan/yan)

 

2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Terpopuler