Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Tiga Desa di Kecamatan Gending Disapu Puting Beliung

  • Selasa, 22 Januari 2019 | 21:23
  • / 15 Jumadil Uula 1440
Tiga Desa di Kecamatan Gending Disapu Puting Beliung
Kondisi di salah satu desa pesisir yang di terjang angin puting beliung (istimewa)

Memontum Probolinggo – Tiga desa di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, diantaranya Desa Brumbungan Lor, Desa Pesisir dan Desa Bulang, tersapu angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah, tumbuhan dan bangunan lain roboh, Selasa (22/1/2019) sore.

Seperti yang terlihat di salah satu desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolingo, ada sekitar dua puluh lima bangunan hancur, termasuk satu warung milik warga, tugas yang material atapnya mengenai salah satu warga yg masih berusia sekitar 8 tahun, bernama Elista Putri, yang langsung di bawa ke puskesmas Gending.

Dari data yang di peroleh, kejadian angin putih beliung tersebut terjadi sangat cepat, tugas hanya hitungan detik, puluhan rumah di desa pesisir hancur. Menurut Kepala Desa Pesisir, mengatakan bahwa terjadinya sangat singkat, dan terjadinya pas pada pukul 17.10 Wib, dengan kondisi awan hitam yang menggumual tebal.

“Saya mau mandi, dan awan memang terlihat menggumpal tebal serta angin kencang. Pas jam 17.10 Wib, dan hanya dalam waktu dua detik saja sudah sekitar 25 bangunan hancur,” jelas Sanemo, di lokasi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional