Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pemkot Probolinggo Kirab Adipura, Apa Pesan Khusus ke Walikota Terpilih?

  • Jumat, 25 Januari 2019 | 19:27
  • / 18 Jumadil Uula 1440
Pemkot Probolinggo Kirab Adipura, Apa Pesan Khusus ke Walikota Terpilih?

Memontum Probolinggo—-Pemerintah Kota Probolinggo yang dipimpin Wali Kota Rukmini ini berhasil mempertahankan penghargaan Adipura ke-12 secara berturut-turut. Prestasi yang sangat luar biasa untuk kota dan mendapatkan poin nilai 76,42.
Kunci sukses Kota Probolinggo sehingga berhasil mempertahankan Adipura hingga ke-12 menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Krisyanto, ada beberapa hal yang membuat Kota Probolinggo berhasil mempertahankan anugerah dari Kementerian Lingkungan Hidup itu. Diantaranya kinerja pengelolaan lingkungan hidup menyangkut kualitas air, kualitas udara dan tutupan lahan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Kota Probolinggo yang peduli dengan lingkungan dan membuahkan penghargaan piala Adipura yang ke -12 kalinya piala Adipura tahun 2018 akhirnya dikirab ke wilayah Kota Probolinggo, diberangkatkan di depan Kantor Pemkot Probolinggo

Budi Krisyanto,Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo dikonfirmasi seusai kirab mengatakan, bahwa selain sebagai ungkapan kegembiaraan, pelaksanaan kirab sebagai wahana sosialisasi atas keberhasilan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya kebersihan menjadi budaya sehingga tanpa dikomando dan tanpa ada penilaian secara sadar masyarakat selalu berupaya untuk menjaga lingkungannya.Dengan budaya bersih secara otomatis kesehatan akan mengikuti.,”terangnya

Menurut Budi, sengaja kirab melewati Jalan Protokol Kota Probolinggo agar banyak masyarakat yang melihat dan ikut bangga kota tercintanya mendapatkan piala bergengsi tingkat nasional,”imbuhnya

Sementara itu,Hj.Rukmini,Walikota Probolinggo berharap penghargaan Adipura yang diterima kota Probolinggo selama 12 kali berturut-turut harus bisa dipertahankan ditahun-tahun berikutnya. Perolehan piala Adipura sebagai bukti kota Probolinggo menjadi kota layak huni karena bersih dan sehat.

“Kita patut berbangga karena atas jerih payah seluruh masyarakat dan komunitas peduli lingkungan Kota Probolinggo dalam mempertahankan kebersihan dan pengelolaan lingkungan, kita dapat mempertahankan Adipura ke 12 ini,” kata Hj.Rukmini.
Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dan walikota terpilih untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kota Probolinggo, serta mengembangkan segala potensi sumber daya yang ada demi kemakmuran masyarakat,”pesannya.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional