Connect with us

Kota Malang

DPC Ikadin Malang Segera Pilih Ketua Baru, Ingin Peradi Bersatu

Diterbitkan

||

Eko Setyo SH, Wakil Ketua DPC Ikadin Malang, Gendam Wahyudi SH, Organising Comite, Imam Hidayat SH MH, Ketua DPC Ikadin Malang, Husain Tarang SH, sekertaris Stering Comite dan Diddin Syafrudin SH, Sekertaris DPC Ikadin Malang. (gie)

Memontum Kota MalangKepemimpinan Imam Hidayat SH MH, sebagai ketua DPC Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia) Malang bakal segera berganti. Tentunya siapapun yang nantinya menjadi ketua DPC Ikadin Malang harus bisa mempersatukan para advokat untuk kembali pulang ke rumah besar Ikadin. Untuk penjaringan dan pemilihan ketua baru, bakal berlangsung pada 25 November 2017 di Hotel Kartika.

Imam Hidayat SH MH dalam jumpa pers, pada Senin (20/11/2017) siang, berharap RAC (Rapat Anggota Cabang) Ikadin Malang dalam pemilihan ketua DPC Ikadin Malang mendatang bisa berjalan tertib.

“Saya sangat menyayangkan kalau saat ini ada perpecahan di Peradi. Nantinya ketua yang terpilih kami berharap bisa menyatukan 3 Peradi yang terpecah di Malang ini. Bisa menarik anggota untuk kembali pulang ke rumah besar Ikadin. Dengan adanya RAC pemilihan ketua DPC Ikadin Malang, bisa berjalan dengan tertib. Siapapun yang terpilih, dari Peradi manapun harus disambut dengan baik, harus legowo ,” ujar Imam.

Husain Tarang SH, Sekertaris SC (Stering Comite) mengatakan bahwa pemilihan ketua DPC Ikadin Malang ada 2 tahap. Yakni penjaringan dan pemilihan ketua.

“Nantinya harus memilih yang benar-benar serius dalam mempersatukan advokat. Tantangan Ketua DPC Ikdain Malang mendatang sangat berat. Kita berharap anggota Ikadin yang menyebar, bisa kembali pulang ke rumah besar kita Ikadin,” ujar Husain Tarang.

Dalam kesempatan ini juga dikenalkan juga 2 pengurus Ikadin yang nantinya juga ikut dalam pemilihan ketua. Yakni Diddin Syafrudin SH, Sekertaris DPC Ikadin Malang dan Eko Setyo SH, wakil Ketua DPC Ikadin Malang. Dalam kesempatan ini, keduanya sempat menjelaskan visi misi jika nantinya terpilih menjadi ketua DPC Ikadin Malang.

Saat menyampaikan visi Misi, Diddin berharap Peradi kembali bersatu.

“Kader-kader terbaik Ikadin ada di Peradi. Advokat yang terpecah bisa menyatu, menjadi pioner. Tujuannya mempersatukan yang terpecah. Advokat harus kembali ke marwahnya sebagai penegak hukum dan pengawal keadilan. Kita akan persatukan Advokat. Nantinya jika terpilih kami akan meningkatkan kualitas spiritual dan intelektual. Bagimana sesungguhnya bahw advokat adalah seorang konseptor yang digunakan pemikirannya untuk pengawalan proses hukum dan penegakan keadilan membantu masyarakat. membangun sinergi dengan organisasi penegak hukum yang lain. Mengaktifkan lagi kegiatan olah raga. Kami yakin bisa menyatukan dan mengurangi konflik yang ada di Malang,” ujar Diddin.

Sementara itu Eko Setyo menyampaikan visi dan misinya yang diantaranya tentung tujuan Ikadin dalam penegakan hukum kebenaran dan keadilan. Intinya dia juga mengajak para Advokat untuk kembali ke rumah besar Ikadin.

“Mulai hari ini saat ini harus kembali pulang ke rumah besat Ikadin. Kita persamakan persepti ., Kita harus kuat Ikadin di Malang harus bangkit,” ujar Eko. (gie/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *