Connect with us

Kota Batu

Babinsa Koramil Junrejo Tinjau DAM Irigasi Sungai Brantas yang Ambrol

Diterbitkan

||

TINJAU: Anggota Babinsa Desa Torongrejo Sertu Lokaryarwan bersama masyarakat saat melakukan peninjauan DAM irigasi yang ambrol

Memontum Kota BatuBabinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Tulungrejo Sertu Lokaryawan Kristanto anggota Koramil 0818/34 Junrejo bersama masyarakat dan perangkat Desa meninjauh DAM irigasi yang ambrol akibat terjarang air sungai Brantas akibat hujan yang berkepanjangan, Senin (20/11/2017) siang.

Kesigapan Sertu Lokaryawan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat patut dianjungi jempol.Berkat inisiatifnya dirinya turun langsung kelokasi ambrolnya DAM irigasi yang terletak di Desa Torongrejo.

Dengan mengajak pengurus Hipam (Himpunan Pemakai Air Minum) termasuk perangkat Desa Torongrejo dan masyarakat yang tinggal di sekitar.

Usai melakukan peninjauan kepada Memo X dirinya mengatakan,”Peninjauan kelokasi ambrolnya DAM irigasi sangatlah penting sejauhmana keadaan DAM irigasi yang ambrol tersebut.

Kalau dibiarkan saja, kerusakan DAM akan bertambah lebar, yang semula 5 meter menjadi sekitar 15 meter,” terangnya.

Dirinya juga mengatkan, “Dari hasil kordinasi dengan pihak terkait akan digelar kerja bhakti pembenahan pipanisasi saluran air bersih. Khususnya bagi warga Dusun Klerek Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo.(fik/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *