Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pileg 2019, DPC PPP Kabupaten Malang Optimis,Tiap Dapil Raih 1 Kursi

  • Minggu, 27 Januari 2019 | 17:13
  • / 20 Jumadil Uula 1440
Pileg 2019, DPC PPP Kabupaten Malang Optimis,Tiap Dapil Raih 1 Kursi
Kantor Baru: Tasyakyuran Penempatan Kantor Baru DPC PPP Kabupaten Malang. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang–Dewan Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis,dalam Pileg 17 April 2019 mendatang,untuk setiap  Dapil dapat meraih 1 kursi DPRD Kabupaten Malang untuk periode 2019-2024 ke depan.

Hal itu seperti disampaikan Achmad Daniyal Ketua DPC PPP Kabupaten Malang seusai acara tasyakuran penempatan kantor DPC PPP di Jl. Raya Talangagung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Sabtu (26/1/2019) kemarin.

  Hal yang tak kalah penting tambah Daniyal, juga sinergitas antar elemen partai.Dia juga berharap,sinergitas juga bisa dibentuk bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang lebih luas.

Foto Sawerdi Hasan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Malang. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Foto Sawerdi Hasan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Malang. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Kami  mengajak kader-kader kami untuk bisa sama-sama bersinergi, sosialisasi. Terlebih juga agar bersinergi dengan elemen masyarakat secara menyeluruh. Itu juga sesuai dengan anjuran dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), termasuk di dalamnya, terkait keterwakilan perempuan juga dioptimalkan,” jelasnya.

  Tasyakuran tersebut sekaligus peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 46 yang dihadiri seluruh Caleg dan PAC se-Kabupaten Malang  partai berlambang ka’bah ini.

 Menariknya, selain dihadiri  seluruh elemen partai PPP, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mantan Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Malang yang juga sekaligus mantan Bupati Malang, Sujud Pribadi.

  Sementara, Sujud Pribadi dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya dalam peringatan Harlah ke 46 tersebut, adalah upaya untuk menjalin silaturahmi. Ia juga mengaku, bahwa bertahannya PPP mengikuti arus politik di tengah berkembangnya zaman selama masa reformasi ini sangat dinamis.

  Kendati beda partai, namun komitmen ber-NKRI tetaplah satu dan sebagai sesama warga Kabupaten Malang, Sujud yakin dirinya dan para kader PPP tentunya memiliki arah yang sama yakni ingin memajukan daerah.

“Salut untuk semangat seluruh kader dan pengurus PPP di Malang ini, tetap kompak dan eksis,” pungkas Sujud.

 Terpisah, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Malang Sawerdi Hasan menjelaskan,untuk jumlah Caleg peserta Pileg 2019 saat ini sebanyak 49 orang.Terang Sawerdi,jumlah itu terdiri dari 7 Dapil, seperti Dapil 1 untuk wilayah Kecamatan Kepanjen, Gondanglegi, Pagelaran.

Berikut untuk Dapil 2,wilayah Kecamatan Ampelgading-Turen.

Selanjutnya, untuk wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan sampai Donomulyo yang sebelumnya wilayah exs Dapil 5, kini dirubah menjadi Dapil 3.

  “Ada juga Dapil 4 meliputi Kecamatan Kalipare sampai Pakisaji.Selanjutnya untuk Dapil 5,saat ini dirubah untuk wilayah Kecamatan Wagir,Pujon sampai Kasembon.Dapil 6 meliputi Kecamatan Singosari-Jabung dan terakhir,yakni  Dapil 7 meliputi wilayah Kecamatan Tumpang sampai Poncokusumo, ” beber Wakil Ketua DPC asal Kecamatan Gedangan ini kepada Memontum.Com Minggu (27/1/2019) siang tadi.

Disinggung, mengenai langkah PPP saat ini menurutnya, yakni merapatkan barisan, konsulidasi partai, memotivasi Caleg agar all out. (sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional