Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Persela Tundukkan Persik Kendal

  • Senin, 28 Januari 2019 | 06:39
  • / 21 Jumadil Uula 1440
Persela Tundukkan Persik Kendal
Danur Dara, Asisten Pelatih Persela didampingi Hambali dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Memontum LamonganLeg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Persela Lamongan sukses menundukkan Persik Kendal dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Kemarin petang (25/1/2019).

Tiga gol Persela masing-masing tercipta melalui Dendy Sulistyawan menit 45+1, Muhammad Hambal menit 71, dan Malik Resaldi menit 78. Sementara gol balasan Persik diceploskan oleh Achmad Ardiansyah menit 80.

Pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan ini tentu akan menjadi modal berharga bagi skuat Laskar Joko Tingkir, kala menjalani leg ke dua di kandang Persik Kendal.

“Menurut saya pertandingan juga cukup menarik, karena tim lawan juga tampil percaya diri, berani melakukan pressing. Jadi kemenangan ini jadi modal kita di leg ke dua,” kata Danur Dara, Asisten Pelatih Persela, dalam sesi konverensi pers usai pertandingan.

Dikatakan Danur,  meski sukses memetik kemenangan, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dari pertandingan tersebut.

“Satu hal yang akan saya benahi adalah finishing, karena kita tadi sangat banyak peluang, tapi pemain tidak bisa mengkonversi peluang itu menjadi gol,” ucapnya.

Tak hanya itu,  kata Danur transisi dari menyerang ke bertahan juga masih belum berjalan dengan baik, sehingga beberapa kali pemain Persela mengalami kerepotan ketika mengantisipasi serangan balik yang dilakukan Persik.

“Itu mungkin yang akan saya benahi,” ucapnya.

Di sisi lain,  Pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, mengaku cukup puas meski menelan kekalahan atas Persela.

“Saya sangat puas dengan permainan anak-anak, setidaknya bisa mengimbangi lah,” kata Yasin.

Karena menurut Yasin, waktu yang dimiliki Persik untuk melakukan persiapan jelang babak 32 besar Piala Indonesia sangat terbatas.

“Di Satu sisi tim kami dalam kondisi sudah dibubarkan dan ini semua anak lokal, jadi bisa mengimbangi Persela merupakan suatu kebanggan bagi kita,” ujarnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional